ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN EAT & EAT FOOD MARKET DALAM INDUSTRI PUJASERA DI SURABAYA

Novita Maya Santoso(1*), Edwin Japarianto(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dimaksudkan untuk mencari tahu mengenai pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen di Eat & Eat Food Market Surabaya. Penelitian ini dilakukan di Eat & Eat Food Market cabang Surabaya yang berlokasi di ICBC Square lantai 1, Surabaya dengan menggunakan metode analisa kausal kuantitatif. Populasinya adalah Masyarakat Surabaya yang merupakan konsumen Eat & Eat Food Market cabang Surabaya. Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui bauran pemasaran yang memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen di Eat & Eat Food Market Surabaya. Adapun bauran pemasaran yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Eat & Eat Food Market Surabaya adalah produk, harga, lokasi, dan promosi.

 


Keywords


Bauran Pemasaran, kepuasan konsumen

Full Text:

PDF

References


Belch, George E. (2004). Advertising and Promotion: An Integrated Marketing

Communications Perspective. 6th edition. Mc Graw-Hill Company, New York.

Industri Makanan dan Minuman Tumbuh di Atas Target. (2013, Feb 5th). Neraca.co.id. From: http://www.neraca.co.id/harian/article/24612/Industri.Makanan.dan.Minuman.Tumbuh.di.Atas.Target

Kotler, P. (2003). Marketing Management (11th ed). New Jersey: Prentice Hall, Inc.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2004). Principles of Marketing (10th ed). New Jersey: Prentice Hall, Inc.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip – Prinsip Pemasaran. Jilid kedua. (12th ed). Jakarta: Erlangga.

Meneropong Potensi Industri Makanan dan Minuman di Indonesia. (2013, Feb 5th). Beranda. From: http://beranda.miti.or.id/meneropong-potensi-industri-makanan-dan-minuman-di-indonesia/

Engel, James F., Blackwell, Roger D., Miniard, Paul W. (2002). Consumer Behavior (10th ed). Orlando: Hartcourt.

Mischitelli, Vincent. (2000). Your New Restaurant (2nd ed). Canada: Adams Media Corporation.

Thamrin, Vonny C. (2005). Analisis Pengaruh Harga, Produk, Pelayanan, dan Suasana Terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran Hachi – Hachi Bistro, Tunjungan Plaza Surabaya (TA No. 01010188/HTL/2005). Unpublished undergraduate thesis Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Yoeti, O.A. (2004). Strategi Pemasaran Hotel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Zeithaml, Valerie A, Bitner, Mary J, Gremler, Dwyne D. (2006). Integrating Customer Focus Across The Firm (4th ed). New York: The McGraw-Hill Companies, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.