Pengaruh Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Dapur Cokelat Biliton Surabaya

Calvin Tanudiredja(1*), Krisna Wibisono(2), Adriana Aprillia(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kekuatan merek, kesukaan terhadap merek, dan keunikan merek secara signifikan terhadap kepuasan konsumen di Dapur Cokelat Biliton Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Dapur Cokelat Biliton Surabaya. Pengumpulan data dalam penelitian ini didapat dari kuesioner yang dibagikan kepada 150 konsumen Dapur Cokelat Biliton Surabaya. Teknik analisis menggunakan analisa regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kesukaan terhadap merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan keunikan merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Keywords


kekuatan merek, kesukaan merek, keunikan merek, dan kepuasan konsumen

Full Text:

PDF

References


Kartajaya, H. (2003). Marketing in Venus. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Keller, K. L. (2003). Strategic brand management: Building, measuring, and imagine brand equity. New Jersey: Upper Saddle River.

Kotler, P. (2005). Manajemen pemasaran 1. Edisi Kesebelas. Jakarta: PT Prenhallindo

Kotler, P., & Keller, K. (2006). Marketing management (12th ed.). New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kuncoro, M. (2003). Metode riset untuk bisnis & ekonomi. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Passikoff, R., (2006). Predicting market success: new ways to measures customer loyalty and engage customers with your brand. New Jersey: John Wiley & Sons Inc.

Reid, R.D., & Bojanic, D.C. (2001). Hospitality marketing management. New Jersey: Wiley


Refbacks

  • There are currently no refbacks.