Pengaruh Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Dapur Cokelat Biliton Surabaya
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kekuatan merek, kesukaan terhadap merek, dan keunikan merek secara signifikan terhadap kepuasan konsumen di Dapur Cokelat Biliton Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Dapur Cokelat Biliton Surabaya. Pengumpulan data dalam penelitian ini didapat dari kuesioner yang dibagikan kepada 150 konsumen Dapur Cokelat Biliton Surabaya. Teknik analisis menggunakan analisa regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kesukaan terhadap merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan keunikan merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Keywords
kekuatan merek, kesukaan merek, keunikan merek, dan kepuasan konsumen
Full Text:
PDFReferences
Kartajaya, H. (2003). Marketing in Venus. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Keller, K. L. (2003). Strategic brand management: Building, measuring, and imagine brand equity. New Jersey: Upper Saddle River.
Kotler, P. (2005). Manajemen pemasaran 1. Edisi Kesebelas. Jakarta: PT Prenhallindo
Kotler, P., & Keller, K. (2006). Marketing management (12th ed.). New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Kuncoro, M. (2003). Metode riset untuk bisnis & ekonomi. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Passikoff, R., (2006). Predicting market success: new ways to measures customer loyalty and engage customers with your brand. New Jersey: John Wiley & Sons Inc.
Reid, R.D., & Bojanic, D.C. (2001). Hospitality marketing management. New Jersey: Wiley
Refbacks
- There are currently no refbacks.