ANALISIS PENGARUH VARIABEL E-COMMERCE (INTERFACE, NAVIGATION, CONTENT, RELIABILITY DAN TECHNICAL) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN MELALUI SITUS AIRBNB
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Internet sebagai sarana bisnis disebut dengan e-commerce. E-commerce dapat memasarkan beragam jenis usaha termasuk apartemen. Penelitian kali ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh dari variabel e-commerce yaitu Interface, Navigation, Content, Reliability dan Technical terhadap keputusan pembelian apartemen melalui situs Airbnb. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa variabel technical merupakan variabel yang berpengaruh signifikan dan dominan serta memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian apartemen melalui situs Airbnb.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Internet Society. (2014). Global Internet Report 2014. Open and sustainable for all.
Kamus besar bahasa Indonesia. (n.d.). Apartemen. Retrieved May 26, 2016, from http://kbbi.web.id/apartemen
Kotler, P. & Amstrong, G. (2001). Prinsip – prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Laudon, K. C. & Traver, C. G. (2013). E-commerce 2013: Business Technology, Sosiety. Edinburgh Gate: Pearson.
Merwe, R. V. D. & Bekker, J. (2003). A framework and methodology for evaluating e-commerce web sites. Internet research: Electronic networking applications and policy, 13(5), pp. 330-341.
Mulyadi, M. (2011). Penelitian kuantitatif dan kualitatif serta pemikiran dasar menggabungkannya. Jurnal studi komunikasi dan media, pp. 127-138.
Putra, D. D. (2015, April). Perkembangan Internet di Indonesia 2006-2015. Inovasi Pintar. Retrieved May 24, 2016, from http://inovasipintar.com/perkembangan-internet-di-indonesia-2006-2015/
Schiffman, L.G. & Kahuk, L.L. (2007). Consumer behavior (9th ed.). Singapore: Pearson International Edition.
Refbacks
- There are currently no refbacks.