ANALISA FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DI RESTORAN FAST FOOD SURABAYA

Zestine Subiga(1*), Florencia Florencia(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah faktor internal dan faktor eksternal mempengaruhi keputusan pembelian makanan di restoran fast food. Data-data dalam penelitian ini diperoleh melalui 100 kuesioner. Dengan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Faktor internal dan eksternal memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian di restoran fast food. (2) Faktor eksternal memiliki pengaruh lebih dominan terhadap keputusan pembelian.                                                                         

Keywords


Faktor Internal, Faktor Eksternal, Fast Food.

Full Text:

PDF

References


Alamsyah, Y. (2009). Bisnis Fast Food A La Indonesia. Jakarta : Elek Media Komputindo.

Ghozali, I. (2009). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS (4th ed). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Habib, Q.F., Dardak R.A. dan Zakaria, S. (2011). Consumer's preference and consumption towards fast food: Evidences from Malaysia. Bus. Manage. Q. Rev., 2: 14-27.

Hardinsyah, M.S. (2012). Junk Food Sehat. Retrieved from 20 March, 2015, From http:// http://www.langkatkab.go.id/read.php?do=detail&id=2592.

Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS).(2014). Produk Domestik Regional Bruto Kota Surabaya 2009-2013. Surabaya: Author.

Kotler, P. dan Armstrong, G. (2004). Principles Of Marketing (10th ed). New Jersey: Pretince Hall.

Kuncoro, M. (2003). Metode riset bagaimana meneliti dan menulis tesis. Jakarta : Erlangga.

Kuncoro, M. (2009). Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta: Erlangga.

Lind, Douglas A., William G. Marchal, dan Samuel A. Wathen. (2008). Statistic Techniques in Business and Economics With Global Data Sets (13th ed). New York : Mc. Graw Hill.

Santoso, S. (2010). Statistik Multivariat Konsep dan Aplikasi dengan SPSS. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Sugeng, H. (2007), Indonesia berpotensi jadi produsen tanaman organik dunia. Antara News. Retrived from May 23, 2015, From http://www.antara.co.id/print/?i=1190369888

Sugiyono. (2006). Metode penelitian pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2008). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Umar, H. (2002). Metode riset komunikasi orgnisasi. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.

Wijaya, S. (2005). Studi Eksploratif Perilaku Mahasiswa UK. Petra dalam memilih Fast Food Restaurant dan Non Fast Food Restaurant di Surabaya. Jurnal Manajemen Perhotelan, Vol. 1, No.2. Retrieved from 6 April, 2015, From http://puslit.petra.ac.id/journals/perhotelan/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.