ANALISA MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG KULINER MALAM DI SURABAYA

Devina Theressa(1*), Ghea Giovanni Lianto(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini menganalisa mengenai pengaruh motivasi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian ulang kuliner malam di Surabaya. Penulis ingin menguji apakah kedua faktor tersebut berpengaruh secara parsial dan simultan. Pada penelitian ini menggunakan metode survey kepada 100 responden dan dianalisa dengan teknik uji asumsi klasik, analisa regresi linier berganda, uji t, serta analisa korelasi dan determinasi. Hasil dari analisa menunjukan bahwa motivasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ulang kuliner malam di Surabaya, sedangkan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang kuliner malam di Surabaya.


Keywords


Motivasi, Sikap, Keputusan Pembelian Ulang, Kuliner Malam

Full Text:

PDF

References


Bobbitt, L., & Dabholkar, P. (2001, PP. 423- 450). Integrating attitudinal theories to understand and predict use of technology based self-service: The internet as an illustration. International Journal : Service Industry Management.

Essinger, J., & Wylie, H. (2003). Customer loyalty : Devising successful strategies in food and drink, from http://www.marketresearch.com/account/login.asp?SID+44342634-401527593-357191235&productid=864541&durl=%2Fproduct%2Fdisplay%2Easp%3Fproductid%3D864541%26SID%3D44342634%2D401529593%2D357191235%26kw%3Dcustomer%2509loyalty

Fullerton, G. (2005, p. 97.110). The impact of brand commitment on loyalty to retail service brands. Canadian Journal : Administrative Sciences.

Ghozali, I.(2006). Statistik non parametric tori dan aplikasi dengan program SPSS . Semarang : Badan Penerbit – Undip.

Gujarati. (2004) Basic econometric (ekonometrika dasar). Jakarta : Erlangga.

Kotler, P.(2005). Marketing management: Analysis, planning, implementation and control (9th ed.) New Jersey: Prentice Hall Inc.

Robbins, S. (2006, p. 169). Perilaku organisasi. Jakarta: PT Indeks. Kelompok Gramedia.

Rossarin, W. (2012, June ) Factors Influencing Repurchase Intetntion Of Thai Female Customer Toward Korean Cosmetics in Bangkok. From : http://gsbejournal.au.edu/Journals/June2012/Rossarin.pdf.

Schifmann, G., & Kanuk. (2000, p. 69). Consumer behaviour (7th ed.) New Jersey: Prentice Hall Inc.

Schiffman, L & Kanuk. (2008). Perilaku konsumen(7th ed.) Jakarta : PT. Indeks.

Setiadi. (2003), Perilaku konsumen. Jakarta: Kencana.

Simamora,H.(2002, p. 14). Sumber daya manusia. Yogyakarta: STIE YKPN.

Sigit, S. (2002, p. 6). Pemasaran praktis (3rd ed.). Yogyakarta: BPFE.

Zainudin (1998, p. 131). Metodologi penelitian. Surabaya: PT. Erlangga University Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.