ANALISA MOTIVASI KERJA DAN KINERJA KARYAWAN di FOLKS COFFEE AND TEA SURABAYA

Randy Chrispian(1*), Bonita Gosal(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Motivasi kerja dan kinerja karyawan merupakan faktor penting dalam menjaga stabilitas perusahaan dalam hal ini adalah cafe dan restoran, untuk memenuhi standart yang telah ditetapkan dan dibutuhkan untuk dapat bertahan didalam persaingan yang terjadi dewasa ini. Didalam penelitian ini penulis ingin menganalisa bagaimana motivasi kerja dan kinerja karyawan di Folks Coffee and Tea Surabaya dengan metode kualitatif yaitu wawancara dengan seluruh  karyawan dan supervisor Folks Coffee and Tea. Dengan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa karyawan Folks Coffee and Tea merasa kurang puas dengan gaji yang mereka terima sehingga menurunkan motivasi kerja. Namun, karyawan tetap termotivasi untuk bekerja karena beberapa faktor yaitu ingin mendapatkan pengalaman dan lingkungan kerja yang baik. Dengan performance yang baik, diharapkan dapat meningkatkan karir dan penghasilan.


Keywords


Motivasi kerja, Kinerja Karyawan.

Full Text:

PDF

References


Fuad, M, Cristine H., Nurlela, S., & Paulus Y.E.F. 2006.Pengantar bisnis. Jakarta: PT. GramediaPustakaUtama.

George, J.M. & Jones, G.R. 2005. Essentials of managing organizational behavior ($th ed). New Jersey : Upper Saddle River

Griffin, R. W. 2011. Management. South Western : Cangage Learning.

Griffin, R. W., & Edbert, R. J. (2006). Business (8th ed.). New Jersey : Pearson Education, Inc.

Handoko, T. Hani. 2008. Manajemen sumber daya manusia. Yogyakarta: BPFE

Harianto, D. & Subagio H. Analisa pengaruh kualitas layanan, brand image atmosfer terhadap terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variable intervening konsumen kedai deja-vu. Surabaya (2013): 1-8.

Hasibuan, M.S.P. 2006, Manajemen sumber daya manusia. Jakarta: Bumi Aksar.

Kuncoro, M., (2003). Metode riset untuk bisnis dan ekonomi, Jakarta: Erlangga

Luthans, F. 2006. Organizational behavior (10th ed). New York: McGraw-Hill, Inc.

Mangkunegara. 2005. Evaluasi kinerja SDM. Bandung. Refika Aditama

Mathis, R.L.,dan Jackson, J.H. 2009. Manajemen sumber daya manusia. Jakarta: Salemba Empat.

Moleong, L.J. 2007. Metodologi penelitian kualitatif, Penerbit PT Remaja Rosdakarya Offset, Bandung.

Moleong, L.J. 2010. Metode penelitian kualitatif (edisi revisi). Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Mullins, L.J. (2001). Hospitality management and organizational behaviour (4th edition). Longman.

Prasetijo, R. & Ihalauw, J. 2005. Perilaku konsumen. Yogyakarta: ANDI.

Rahayu, I.T., & Ardani, T.A. 2004. Obervasi dan wawancara. Malang: Bayumedia Publishing.

Robbins, S.P. & Judge, T.A. 2008. Perilaku organisasi. Jakarta: Salemba Empat.

Saydam, G. 2006. Built-in-training-jurus jitu mengembangkan profesionalisme SDM. Bandung: PT. Remaja Roksakarya.

Setiadi, N. 2008. Perilaku konsumen: konsep dan implikasi untuk strategi dan penelitian pemasaran. Jakarta: Kencana.

Sugiyono, 2012. Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Bandung: CV. Alfabeta.

Wahyudi, Bambang. 2002. Manajemen sumber daya manusia (edisi revisi). Bandung : Sulita


Refbacks

  • There are currently no refbacks.