Analisa Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Alex’s Salon Darmo Park

Vido Iskandar(1*), Adrian Kurniawan Dendy(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada Alex’s salon darmo park. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisa yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Regresi Linier Berganda. Hasil Penelitian menunjukkan nilai pelanggan secara serempak dan simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Alex’s salon darmo park dalam emotional value, social value, performance value dan price value. Dalam penelitian ini juga performance value secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Alex’s salon darmo park, sedangkan emotional value, social value, price value  secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Alex’s salon darmo park. Dalam penelitian ini performance value merupakan variabel bebas yang berpengaruh dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan pada Alex’s salon darmo park.

 


Keywords


Nilai Pelanggan, emotional value, social value, performance value dan price value, kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

References


Adler, E.S. & Clark, R. (2008). The Methodoloy of sampling and purposive sampling. Arghya Ray.

Ghozali, I. 2005. Aplikasi analisis multivariate dengan program spss, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Husein, U. (2002). Metode riset bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Istijanto M. M. (2005). Riset sumber daya manusia. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, P. (2004). Manajemen pemasaran (millennium ed). Jakarta: PT. Prehallinda.

Kotler, P. (2005). Manajemen pemasaran (2nd ed). Jakarta: PT.Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, P. & Armstrong, G. (2001). Principles of marketing (9th ed). New Jersey: Pretince Hall.

Kotler, P. & Keller, K. (2009). Marketing management. New Jersey: Pearson education, Inc.

Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen pemasaran jasa (1st ed). Jakarta: Salemba Empat.

Malhotra, N.K. (2004). Marketing research : an applied orientation (4th ed), New jersey: Pearson education, Inc.

Mallato, J. (2010). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung: Alfabet.

Santoso, S. (2002). Statistik dengan spss. Jakarta: PT. Elex media Komputindo.

Sugiyono. (2010). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan r&d. Bandung: Alfabeta.

Sweeney, J.C. & Soutar, G.N. 2001, "Consumer perceived value: The development of a multiple item scale", Journal of retailing, vol. 77, no. 2, pp. 203-220.

Tjiptono, F. (2002). Strategi bisnis. Yogyakarta: ANDI.

Tjiptono, F. (2005). Strategi pemasaran (2nd ed). Yogyakarta: ANDI.

Tjiptono, F. & Anastasia, D. (2004). Marketing scales. Yogyakarta : ANDI


Refbacks

  • There are currently no refbacks.