ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH STARBUCKS COFFEE DI GALAXY MALL

Julius Antony(1*), Jolanda Jolanda(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam memilih Starbucks Coffee di Galaxy Mall, serta mengetahui faktor mana yang berpengaruh dominan. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif terhadap 130 responden sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pengaruh yang signifikan dari produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan konsumen dan secara dominan faktor harga yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan konsumen dalam memilih Starbucks Coffee di Galaxy Mall.

 


Keywords


Starbucks Coffee, Keputusan Konsumen, 4P (Produk, Harga, Lokasi, Promosi)

Full Text:

PDF

References


Essinger, J. & Wylie, H. (2003). Customer loyalty: Devising successful strategies in food and drink industries.

http://www.marketresearch.com/account/login.asp?SID+44342634-401527593-357191235&productid=864541&durl=%2Fproduct%2Fdisplay%2Easp%3Fproductid%3D864541%26SID%3D44342634%2D401529593%2D357191235%26kw%3Dcustomer%2509loyalty

Kotler, P. (2003). Dasar-dasar pemasaran. Jakarta: PT. INDEKS kelompok GRAMEDIA.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2006). Principles of marketing (12th ed.). New Jersey: Prentice Hall.

M.Royan, Frans. (2004). The smart marketer in cafe: Strategi memaksimalkan penetrasi produk. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Payne, A. (2000). Service marketing pemasaran jasa. Yogyakarta: Andi.

Schiffman, L., & Kanuk, J. (2008). Consumer behavior (8th ed.). New Jersey: Pearson Education International.

Simamora, B. (2002). Memenangkan pasar dengan pemasaran efektif dan profitabel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.