STUDI DEKSRIPTIF MENGENAI EKUITAS MEREK ROTI ORION DI KEDIRI
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persepsi konsumen terhadap kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek, pada merek Roti Orion di Kediri. Responden dalam penelitian ini berjumlah 272 orang dengan menggunakan tehnik judgemental sampling.Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa statistik deskriptif dengan metode analisa tabulasi silang untuk menjelaskan hubungan antar variabel dalam sebuah penelitian yang berasal dari data kuesioner yang telah diolah.Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen tinggi terhadap kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek Roti Orion di Kediri.Hal tersebut menunjukkan bahwa konsumen Roti Orion telah memiliki kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek yang baik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aaker, D. (2001). Strategic market management. California: John Wiley & Sons, Inc.
Andri, G. (Januari 2010). Analisis pengaruh faktor-faktor ekuitas merek sepeda motor
merek honda terhadap keputusan pembelian. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan Universitas Tamansiswa Padang, 1(1), 69-83. Retrieved 28 Mei 2013 from http://jurnal.unitas-pdg.ac.id/files/31
Durianto, D., Sugianto, Sitinjak, T. (2004).Strategi menaklukan pasar melalui riset
ekuitas dan perilaku merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Inovasi dan dalam Industri Roti. (2008). Foodreview. Retrieved 25 Mei 2013 from
http://www.foodreview.biz/login/preview.php?view&id=55615
Keller, K.L. (2008), Strategic Brand Management : Building, Measuring, and Managing Brand Equity, Second Edition, Pearson Prentice Hall , New Jersey.
Manurung. A.H,. (2009). Berinvestasi dan Perlindungan Investor di Pasar
Modal.Jakarta: IKPIA Perbanas.
Mulyana, S.(2008). Merek dan analisis ekuitas merek. Retrieved 03 Mei 2013 from
http://wsmulyana.wordpress.com/2008/12/16/73/
Nurani, E. S., & Haryanto, J. O.(2007). Journal of Business Strategy and Execution.
Vol.2(2)104-125.
Purwadi, B. (2000). Riset Pemasaran. PT Grasindo.
Rangkuti, F. (2002).Creating effective marketing plan. Jakarta: PT. Gramedia
Pustaka Utama.
Schiffman, L.G & Kanuk, L.L. (2002).Perilaku konsumen. Jakarta: PT. Indeks.
Soehadi, A.W. (2005). Effective branding: Konsep dan aplikasi pengembangan
merek yang sehat dan kuat. Bandung: Quantum Bisnis & Manajemen.
Xiaojuan Ou, C. & Banerjee, P.K. (2009). “Determinants of Successful Customer
Relationship Management“, Journal of Information Technology Management.Vol XX(1). pp. 56-66
Refbacks
- There are currently no refbacks.