PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI DEPOT RAWON MALANG MM SURABAYA

William Setiono(1*), Christian Yonathan Untung(2), Regina Jokom(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen di Depot Rawon Malang MM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan analisa Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Depot Rawon Malang MM adalah harga , lokasi, orang, dan proses. Variabel proses memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen sedangkan kualitas produk tidak memiliki pengaruh. Juga kepuasan konsumen memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang.

Keywords


Bauran pemasaran, minat beli ulang, kepuasan konsumen, dan restoran

Full Text:

PDF

References


Akroush, M. N. (2011). The 7Ps Classification of the Services Marketing Mix Revisited: An Empirical Assessment of their Generalisability, Applicability and Effect on Performance - Evidence from Jordan’s Services Organisations. Jordan Journal of Business Administration Vol. 7, No.1

Chinomona, R. & Dubihlela, D. (2014). Does customer satisfaction lead to customer trust, loyalty and repurchase intention of local store brands? The case of Gauteng province of South Africa. Mediterranean Journal of Social Sciences, 5 (9), pp: 23-32

Ehsani, Z. & Eshani, M. H. (2013). Effect of quality and price on customer satisfaction and commitment in iran auto industry. International Journal of Service Science, Management and Engineering Vol. 1, No. 5 pp. 52-56.

Guntara, N. D. V. (2010). Pengaruh service marketing mix terhadap kepuasan pelanggan wanita di Alex's Salon Jemursari Surabaya . published graduate thesis, Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Jogiyanto, H.M.& Abdillah, W. (2009). Konsep dan aplikasi PLS untuk penelitian empiris. Yogyakarta : Fakultas Bisnis UGM

Kotler, P. & Keller, K. L. (2009). Marketing management (13th ed.). New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, P. & Amstrong, G. (2011). Principles of marketing (14th ed) . Prentice Hall.

Mahmood, R. (2014). Impact of Service Marketing Mixes on Customer Perception: A Study on Eastern Bank Limited, Bangladesh. European Journal of Business and Management Vol.6 No.34

Hellier,P.K.,Geursen, G.M.,Carr,R.A., & Rickard,J.A. (2003).Customer repurchase intention. A general structural equation model. European: Journal of Marketing Vol. 37 No.11-12.

Hurriyati, R. (2008). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen, Alfabeta, Bandung.

Palmer, A. (2004) Introduction to marketing 1st edition, United Kingdom : Oxford University Press.

Santoso, N. & Japarianto, E. (2013) Analisa pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen eat & eat food market dalam industri pujasera di Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa Vol. 2 No. 1.

Zeithaml.,Valarie,A., Bitner, M. J.,& Gremler, D.D.(2009). Services marketing–integrating customer focus across the firm 5thEdition. McGraw- Hill: New York


Refbacks

  • There are currently no refbacks.