ANALISIS BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI JUST COFFEE SPECIALTY SURABAYA

Marina Tangko(1*), Nidya Christiany(2), Fransisca Andreani(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari produk, lokasi, karyawan, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih Just Coffee Specialty, serta mengetahui faktor mana yang berpengaruh dominan. Penulisan ini menggunakan analisis kuantitatif terhadap 90 responden sebagai sampel. Berdasarkan hasil penulisan diperoleh pengaruh positif dan signifikan dari produk, lokasi, karyawan, dan harga terhadap keputusan pembelian dan secara dominan faktor karyawan yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih Just Coffee Speciaty Surabaya

The purpose of this research is to determine the effect of product, location, people and price on consumer purchase decisions in Just Coffee Speciaty Surabaya, and to know which factor is the most dominant one. This research is a quantitative analysis using 90 respondents. Based on the research, it shows positive and significant effects of product, location, people, and price on consumer purchase decisions and people has the most influence on consumer purchase decisions in Just Coffee Specialty Surabaya


Keywords


Keputusan Pembelian, Produk, Lokasi, Karyawan, Harga

Full Text:

PDF

References


Anggoro, T. (2008). Metode penulisan. Jakarta: Universitas Terbuka.

Anthony dan Jolanda.(2013). Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih starbucks coffee di galaxy mall. Surabaya: Universitas Kristen Petra.

Blythe, J. (2006). Principles and practice of marketing (2nd ed). Canada: Nelson Education, Ltd.

Bungin, Burhan. 2005. Metodologi penulisan sosial. Surabaya : Universitas Airlangga.

Devina, P.(2013). Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian di susan spa and resort, bandungan. Surabaya : Universitas Kristen Petra.

Ferdinand, A. (2006). Metode penulisan manajemen. Semarang : Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2006). Aplikasi analisis multivariative dengan program IBM SPSS 19 (5th, ed). Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2006). Aplikasi analisis multivariative dengan program SPPS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Hsu dan Chang. (2008). Analisis pengaruh citra merek, preceived quality dan iklan terhadap keputusan pembelian. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro. Tidak dipublikasikan.

Hurriyati, R. (2008). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung : Alfabeta

Kasmir dan Jakfar. (2006). Studi kelayakan bisnis (2nd ed). Kencana Prenada Media Group,Jakarta.

Kotler, P. & Amstrong, G. (2005). Principles of marketing (11th ed). New Jersey : Prentice Hall.

______. & Keller. (2007). Manajemen pemasaran (12th ed). Jakarta: PT.INDEKS Kelompok GRAMEDIA.

______. & Amstrong, G. (2008). Principles of marketing, edisi ketujuh. Englewood Cliffs, New Jersey : Prentice Hall.

Kotler, P. (2008). Marketing managemen : Analysis, planning, implementation, and control, seventh edition. New Jersey : Prentice Hall International, Inc.

Malhotra, N.K. (2010). Marketing research : An applied orientation. USA : Prentice Hall.

Payne, A. (2000). Pemasaran jasa (The essence of service marketing). Terjemahan Fandy Tjiptono. Penerbit Andi. Yogyakarta.

Prayogo, H. & Lumowa, E.R. (2008). Pengaruh faktor dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen restoran Kapin Raya Kupang Indah Surabaya. Tesis tidak diterbitkan. Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Simamora, B. (2008). Memenangkan pasar dengan pemasaran efektif dan profitable. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. (2009). Metode penulisan bisnis. Bandung : CV. Alfabeta.

________. (2010). Metode penulisan kuantitatif kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Zeithaml, V.A., Bitner, M.J. & Gremler, D.D. (2006). Service marketing (4th ed). New York: The MC Graw-Hill Companies, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.