ANALISIS PENGARUH PROMOSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL PERANTARA DI DE BOLIVA SURABAYA TOWN SQUARE

Felix Tanjung(1*), Michael Setiomuliono(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah promosi harga berpengaruh terhadap kepuasan dan minat beli ulang konsumen De Boliva Surabaya Town Square . De Boliva Surabaya Town Square merupakan salah satu bisnis kafe waralaba di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah partial least square (PLS). Hasil menunjukkan bahwa promosi harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan, dan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Serta kepuasan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, sehingga kepuasan terbukti merupakan variabel perantara antara promosi harga dan minat beli ulang


Keywords


Promosi Harga, Kepuasan, Minat Beli Ulang

Full Text:

PDF

References


Amir, M. Taufiq. 2005. Dinamika pemasaran: jelajahi & rasakan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Assael, Henry. 2000. Perilaku konsumen dan pemasaran. Edisi Keenam. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Badan Pusat Statistik. 2014. Anggaran Pendapatan Negara. Jakarta. Di akses dari www.bps.go.id pada tanggal 30 Oktober 2014.

Campo, S. and Yagüe, M.J. 2008, “Tourist loyalty to tour operator: effects of price promotions and tourist effort”, Journal of Travel Research, Vol. 46 No. 3, pp. 318-326.

Clow, Kenneth E, & Baack, Donald. 2007. “Integrated Advertising, Promotion, and Marketing Communications”. Pearson. USA.

DelVecchio, D., Henard, D. H., & Freling, T. H. (2006). The effect of sales promotion on post-promotion brand preference: A meta-analysis. Journal of Retailing, 82(3), 203-213.

Ferdinand, Augusty. 2002. Structural equation modelling dalam Penelitian manajemen. Semarang: FE UNDIP

Foxall, Gordon. R. 2005. Understanding consumer choice. USA: Palgrave Macmillan.

Ghozali, Imam. (2009). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. edisi keempat. Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Harmon, Susan K. and Foote, David A. 2004 ,"The influence of price difference and equity sensitivity on customer satisfaction in a dynamic pricing Environment", in NA - Advances in Consumer Research Volume 31, eds. Barbara E. Kahn and Mary Frances Luce, Valdosta, GA : Association for Consumer Research, Pages: 593-598.

Hellier, Philip K, Geursen Gus M, Carr Rodney A, and Rickard John A, 2003. ”Customer repurchase intention”, a general structural equation model, Journal Of Marketing, Vol.37, pp:1762-1800

Huang, Hui-Chun Chang, Ya-Ting Yi, Che Yeh Chung,Wei Liao, 2014. “Promote the price promotion”, International Journal of Contemporary Hospitality Management, Vol. 26, 1065-1082

Kotler, Philip. 2002. Marketing Management, Millenium Edition North Western University New Jersey, Prentice Hall Inc.

Kotler, Philip. 2006. Manajemen pemasaran edisi 11. Jakarta: PT. Indeks

Kotler, P. & Keller, K.L. 2007. Manajemen pemasaran, edisi 12. Jilid 2. Penerbit PT Indeks : Jakarta

Oh Haemoon. 2000, Dinners’ perceiptions of quality, value and satisfaction: a practical viewpoint. cornell hotel and restaurant administration quarterly, cornell university

Perkembangan bisnis usaha skala kecil dan besar restoran dan café.

Retrieved August 10, 2015

http:// www.jawapos.com

Ramos, Angel F. Villarejo and Franco, Manuel J. Sanchez. 2005. “The Impact of marketing communication and price promotion on brand equity,” Henry Stewart Publications, Vol. 12, No. 6,August, pp. 431-444

Setiawan., Ihwan., Anton, A., dan Susila, I. 2004. Pengaruh service quality perception terhadap purchase intention: studi empirik pada konsumen supermarket. Usahawan, 33(7), pp. 29-37

Tjiptono, Fandy dan Chandra, Gregorius, 2005, Manajemen kualitas jasa. Yogyakarta: Andi Offset

Tjiptono, Fandy. 2011. Pemasaran jasa, Bayumedia, Malang.

Yamit, Zulian. 2005. Manajemen kualitas produk dan jasa. edisi Pertama, cetakan keempat, Penerbit Ekonisia, Kampus Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.