PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGINAP DI HOTEL JAVA PARAGON SURABAYA

Devina Florensia Genesius(1*), Yorisha Yosefine Kurnia(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk menginap di hotel Java Paragon Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk menginap di hotel Java Paragon adalah faktor produk, harga, lokasi, dan promosi yang berpengaruh secara serempak maupun parsial. Faktor produk merupakan faktor yang paling dominan di antara keempat faktor tersebut.


Keywords


Produk, Harga, Lokasi, Promosi, keputusan konsumen, Java Paragon

References


Agget, M. (2007). What has influence growth in the UK’s boutique hotel sector?. International Journal of Contemporary Hospitality Management vol 19

Bowie, D. & Bottle, F. (2004). Hospitality marketing: An introduction. Burlington: Elsevier Butterworth-Heinemann.

Cooper, D.R. & Schindler, P.S. (2008). Business research methods (10th ed.). New York : McGraw Hill Inc.

Ferdinand, A. (2006). Pengembangan minat beli merek ekstensi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2006). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS (4th ed.). Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Huriyati, R. (2008). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung : CV Alfabeta.

Kotler, P. (2004). Principles of Marketing (10th ed.). New Jersey : Pearson Prentice Hall.

Kotler, P. & Armstrong, G. (2009). prinsip-prinsip pemasaran 1 (12th ed.). Jakarta: Erlangga

Kuncoro, M. (2003). Metode riset untuk bisnis dan ekonomi: Bagaimana meneliti dan menulis tesis?. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Oei, I. (2010). Riset sumber daya manusia. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Sangkaworn, C. & Mujtaba, B.G (2015). Journal of management and marketing research. Marketing practices of hotels and resorts in Chiangmai: a study of products, pricing, and promotional practices.

Satit, R.P. Tat, H.H. Rasli, A. Chin, T.A. & Sukati, I. (2012, June). The Relationship between Marketing Mix and Customer Decision making over travel agents: An Empirical Study, 2(8). International Journal of academic research in business and social science.

Schiffman, L., & Kanuk, J. (2008). Consumer behavior (8th ed). New Jersey : Pearson Education International.

Setiadi, N.J. (2005). Perilaku konsumen: Konsep dan implikasi untuk strategi dan penelitian pemasaran. Jakarta: Cempaka.

Tjiptono, F. (2008). Strategi pemasaran. Yogyakarta : Andi

Walker, J., dan Lundberg, D. (2005). The restaurant from concept to operation.

Fourt Edition. New Jersey: Wiley.

Zeithaml, V.A., Bitner, M.J., & Gremler, D.D. (2006). Integrating customer focus across the firm (4th ed.). New York : The McGraw-Hill Companies, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.