PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG FAST FOOD AYAM GORENG TEPUNG DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN PETRA SURABAYA

Irvan Cahyadi(1*), Kenly Hermanto(2), Hanjaya Siaputra(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Persaingan bisnis bidang makanan dan minuman yang semakin kompetitif menuntut setiap perusahaan untuk dapat memberikan value lebih daripada kompetitor kepada konsumen untuk dapat survive bahkan mengembangkan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli ulang di kalangan mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya terhadap fast food ayam goreng tepung.Teknik analisa yang digunakan adalah kausal kuantitatif dan regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat beli ulang; (2) harga memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat beli ulang; (3) kualitas produk memiliki pengaruh dominan terhadap minat beli ulang produk fast food ayam goreng tepung di kalangan mahasiswa Universitas Kristen Petra.

Keywords


Kualitas produk, Harga, Minat beli ulang.

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

About pertumbuhan ekonomi Jawa Timur from

http://bisnis.tempo.co/read/news/2014/08/05/092597483/pertumbuhan-ekonomi-jawa-timur-lampaui-nasional

Badan Pusat Statistik Jawa Timur. (2013). Profil pembangunan Provinsi Jawa Timur. Surabaya: Badan Pusat Statistik Jawa Timur.

Bungin, Burhan. (2011). Metodologi penelitian kuantitatif.Jakarta : Kencana

Cooper, D.R., dan P. S. Schindler. (2008). Metode riset bisnis, Volume 1 Edisi Sembilan, Alih Bahasa Budijanto dkk. Jakarta: PT. Media Global.

Ghozali, Imam, (2009). Aplikasi analisis multivariate dengan program spss, Edisi Keempat, Penerbit Universitas Diponegoro.

Hadioetomo.(2010). Analisi pengaruh kualitas, nilai, dan kepuasan pelanggan terhadap minat konsumen membeli kembali. Jurusan Manajemen FE Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta. Volume 6. No. 2 Januari 2010.

Hayati, F. (2000). Faktor-faktor yang berhubungan dengan konsumsi fast food waralaba modern dan tradisional pada remaja siswa SMU Negeri di Jakarta Selatan. Bogor.Institut Pertanian Bogor

Kotler, Philip & Keller (diterjemahkan oleh Bob Sabrana). (2006). Manajemen pemasaran. Edisi 13. Jilid 1, Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip & Amstrong (2008). Prinsip-prinsip pemasaran, jilid I, edisi keduabelas.Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Garry Amstrong. (2012). Principles of marketing. New Jersey: Pearson Education Limited

Mahardika. (2012). Tips agat ayam goreng tepung menjadi renyah..Posted on May 10, 2012. http://informasitips.com/tips-agar-ayam-goreng-tepung-menjadi-renyah

Mowen, J.C & Minor (2002). Perilaku konsumen. Jilid 2 Edisi 5. Terj. Dari consumen behavior, 5th Ed. Oleh Dr. Dwi Kartini Yahya, S.E., Spec.,Lic.PT. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Mufidah. (2012). Cermati penyakit-penyakit yang rentan diderita anak usia sekolah. Yogyakarta:FlashBooks.

Ninemier, J.D. and Hayes, D.K. (2006). Restaurant operations management principles and pratices. New Jersey : Pratince Hall

Sharkey J.R, Cassandra M.J, Wesley R.D, and Scott A.H. (2011). Association between proximity to and coverage of traditional fast food restaurants and nontraditional fast-food outlets and fast-food consumption among rural adults. International Journal of Health Geographics

Sugiarto, Sitinjak. (2006). Lisrel. Edisi Pertama. Cetakan PertamaYogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.

Sugiyono (2011). Metode penelitian pendidikan. Bandung: Alfabeta.

SWA Sembada Edisi No.01/XXIII/Februari 2008.

Zeithaml, V. A., & Bitner, M. J. (2003). Harga dan nilai di sisi konsumen. Bandung: Tarsito.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.