PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI HOTEL BUTIK BINTANG 3 DI SURABAYA

Verina Onggusti(1*), Jovita Alfonso(2), Marcus Remiasa(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor–faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada hotel butik bintang 3 di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal dengan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada hotel butik bintang 3 di Surabaya adalah faktor produk dan promosi yang berpengaruh secara signifikan.

Keywords


4P, minat beli, hotel butik

Full Text:

PDF

References


Anhar, L. (2001). The definition of boutique hotels in recent years. Retrieved March 29, 2015 from http://www.hospitalitynet.com

Bowie, D. & Bottle, F. (2004). Hospitality marketing: An introduction. Burlington: Elsevier Butterworth-Heinemann.

Cooper, D.R. & Schindler, P.S. (2008). Business research methods (10th ed.). New York : McGraw Hill Inc.

Ferdinand, A. (2006). Pengembangan minat beli merek ekstensi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Huriyati, R. (2005). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung : CV Alfabeta.

Istijanto. (2005). Aplikasi praktis riset pemasaran. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, P. (2002). Marketing management (11th ed.). New Jersey: Prentice Hall PTR

Kotler, P. & Armstrong, G. (2003). Principles of marketing (10th ed.). New Jersey : Prentice Hall.

Kotler, P. & Armstrong, G. (2006). Principles of marketing (12th ed.). New Jersey : Prentice Hall.

Kotler, P. & Armstrong, G. (2009). Principles of marketing (13th ed.). New Jersey : Prentice Hall.

Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen pemasaran jasa (9th ed.). Jakarta : Salemba Empat.

Poerwanto, E. (2013). 2014, budget hotel banjiri Surabaya. Retrieved March 13, 2015 from http://bisniswisata.co/view/kanal/?open=4&alias=akomodasi&id=5062

Schiffman, L.G. & Kanuk, L.L. (2000). Consumer behavior (5th ed.). New Jersey:Prentice-Hall.

Sugiyono. (1999). Metode penelitian bisnis. Bandung : CV Alfabeta.

________. (2007). Statistika untuk penelitian. Bandung : CV Alfabeta.

Zeithaml, V.A., Bitner, M.J., & Gremler, D.D. (2006). Integrating customer focus across the firm (4th ed.). New York : The McGraw-Hill Companies, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.