PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SUSAN SPA AND RESORT BANDUNGAN

Priska Devina Tanugraha(1*), Fransisca Andreani(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan bauran pemasaran yang terdiri dari 7 elemen yaitu, product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process terhadap keputusan pembelian konsumen di Susan Spa and Resort, Bandungan. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung Susan Spa and Resort, Bandungan sebanyak 115 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh elemen bauran pemasaran yang terdiri dari 7 yaitu product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Susan Spa and Resort, Bandungan. Dengan demikian seluruh hipotesis dalam penelitian ini dapat dinyatakan diterima.


Keywords


produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses, keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Alma, B. 2007. Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: CV. Alfabeta.

Dharmmesta, B.S., dan Handoko, T. H. 2007. Manajemen pemasaran: analisa perilaku konsumen. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.

Engel, J. F. 2001. Perilaku konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara.

Ferdinand, A. 2002. Metode penelitian manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro

Hurriyati, R. 2003. Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung : Alfabeta.

Kotler, P. 2003. Manajemen pemasaran. Jakarta: Indeks Kelompok Gramedia.

., dan Amstrong, G. 2004. Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga.

., dan Amstrong, G. 2009. Principles of marketing. New Jersey: Prentice Hall.

., dan Keller, K. L. 2008. Manajemen pemasaran. Jakarta: PT. Index.

. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.

Lovelock, C., dan Wright, L. 2004. Manajemen pemasaran jasa. Jakarta : PT. Intermasa

Perreault, C. Jr. W. D., dan McCarthy, E. J. 2004. Model persamaan struktural : Konsep dan aplikasi. New Jersey: Prentice Hall.

Payne, A. 2008. Pemasaran jasa (The essence of service marketing). Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Ratih, H. 2005. Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung: CV. Alfabeta.

Schiffman, L., dan Kanuk, L. L. 2008. Consumer behaviour. Jakarta: PT. Indeks.

Simamora. 2004. Manajemen sumber daya manusia. Yogyakarta : STIE YKPN.

Sugiyono. 2010. Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R& D. Bandung: Alfabeta.

Sumarwan, U. 2003. Perilaku konsumen teori dan penerapannya dalam pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Tjiptono, F .2008. Pemasaran strategik. Yogyakarta: CV. Andi Offset

. 2009. Strategi bisnis. Yogyakarta: CV. Andi Offset

Zeithaml, V. A., dan. Bitner, M. J. 2005. Service marketing. Singapore: McGraw-Hill Companies Inc.

. 2006. Service Marketing, integrating customer focus acros The Firm. New Jersey: Prentice Hall.

www.wego.co.id


Refbacks

  • There are currently no refbacks.