GAYA HIDUP MINUM KOPI KONSUMEN DI THE COFFEE BEAN & TEA LEAF PLASA TUNJUNGAN SURABAYA

Kelvianto suisa(1*), veronica febrilia(2), thomas santoso(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup minum kopi konsumen di The Coffee Bean & Tea Leaf Plasa Tunjungan Surabaya. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif terhadap 100 responden sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup minum kopi konsumen di The Coffee Bean & Tea Leaf Plasa Tunjungan Surabaya didominasi oleh responden berjenis kelamin laki-laki, berusia 21-30 tahun, mempunyai pendidikan terakhir diploma/S1, berprofesi sebagai wiraswasta, responden dengan rata-rata berkunjung dalam sebulan adalah 2 kali, melakukan pengeluaran rata-rata Rp 2.500.000,- hingga Rp 3.999.999,- dalam sebulan, dan responden berkunjung di The Coffee Bean & Tea Leaf Plasa Tunjungan III dengan teman dan terdapat kecenderungan didominasi oleh gaya hidup dan tren, gaya hidup dan citra, gaya hidup dan krisis, dan gaya hidup dan human interest.

Keywords


Gaya Hidup, Konsumen

Full Text:

PDF

References


Burhan, B. (2005). Metodologi penelitian kuantitatif, komunikasi, ekonomi, dan kebijakan publik serta ilmu-ilmu sosial lainnya (edisi pertama). Jakarta : Kencaba.

Djaali, & Muljono, P. (2007). Pengukuran dalam bidang pendidikan. Jakarta : PT. Grasindo.

Ghozali, I. (2005). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran (2nd ed). Jakarta : Erlangga

Krisnamurti, D. Gaya hidup. (2012).

Malhotra, N. K. (2010). Marketing research: An applied orientation (6th ed.). USA : Prentice Hall.

Mowen, J. C. (1995). Consumer behavior (4th ed). New Jersey : Prenticehall, inc,.

Santoso & Tjiptono.(2001). Metode penelitian. Jakarta : Ghalia Indonesia.

Sugiyono. (2012). Metode penelitian kuantitatif, kualititatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Susanto, A.B. (2001). Potret-potret gaya hidup metropolis. Jakarta : Kompas.

Zalfyanka, M. (2010). Strategi mencapai kepuasan pelanggan pada coffee shop.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.