ANALISAH PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HERBS SPA

Melinda Yunita(1*), Hatane Semuel(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Industri spa saat ini sangat berkembang pesat sehingga menyebabkan persaingan antar spa semakin ketat. Hal ini membuat setiap spa berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Oleh karena itu, setiap spa harus memiliki strategi pemasaran yang baik untuk membedakannya dengan spa yang lain. Salah satu strategi marketing adalah experiential marketing. Dengan menggunakan analisa regresi linier berganda. Hasil dari analisa regresi linier berganda, menunjukan bahwa sense dan act berpengaruh positif dan signifikan, think dan relate berpengaruh positif namun tidak signifikan, sedangkan feel berpengaruh negatif dan tidak signifikan

Keywords


Experiential Marketing, Kepuasan Konsumen

Full Text:

PDF

References


Christian, A. & Dharmayanti, D. (2013). Pengaruh experiential marketing terhadap customer satisfation dan customer loyalty the light cup di surabaya town square. Jurnal manajemen pemasaran petra, Volme 1 (2),p. 1-13.

Kotler, P. (2003). Marketing management (11th ed.). NJ: Prentice-Hall Inc.

Pine, B. J. & Gilmore, J. H. (1999). The experience economy: Work is theatre and every business a stage. Boston MA: Harvard Business School Press.

Putri, Y. A. & Astuti, S. T. (2010). Analisah pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan hotel “x” semarang. Aset, Volume 12 (2), p. 191-195.

Schmitt, B. H. (1999). Experiential Marketing: How to get customers to sense, feel, think, act and relate to your company and brands. New York: The Free Press.

Siregar, S. (2013). Metode penelitian kuantitatif. Jakarta: Kencana.

Yamit, Z. (2005). Manajemen kualitas produk dan jasa. Jakarta: Ekonisia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.