PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PRODUK, HARGA, TEMPAT DAN PROSES) TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA WARUNG BU DARMI SIWALANKERTO SURABAYA

Natanael Bobby Septian(1*), Oemar Wiro Koentjoro(2), Adriana Aprilia(3), Hanjaya Siaputra(4),


(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Dengan semakin banyaknya usaha makanan berdiri dan hampir semuanya dipenuhi pengunjung, menyebabkan semakin banyaknya pengusaha yang mulai menekuni bisnis makanan mulai dari tempat makan sederhana hingga mewah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, tempat dan proses) terhadap minat beli ulang konsumen pada Warung Bu Darmi Siwalankerto Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh pengaruh yang signifikan pada bauran pemasaran produk, harga, tempat dan proses terhadap minat beli ulang konsumen. Bauran pemasaran produk berpengaruh dominan terhadap minat beli ulang konsumen pada Warung Bu Darmi Siwalankerto Surabaya.

Keywords


Bauran Pemasaran, Minat Beli Ulang

Full Text:

PDF

References


Essinger & Wylie. (2003). Consumer loyalty: Devising sucessfull strategies in food & drink industries. Retrieved April 5, 2009, from http://www.marketresearch.com/account/login.asp?SID=44342634- 401527593-357191235.html

Hellier, P. K., Geursen, G. M., Carr, R. A., & Rickard, J. A. (2003). Customer repurchase intention. A general structural equation model. Vol. 37 No. 11/12. European: Journal of Marketing.

Hurriyati, R. (2008). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung: Alfabeta.

Indonesia. Berita Resmi Statistik. (2014). Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Triwulan IV- Tahun 2013. Jakarta: Badan Pusat Statistik.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2005). Principles of marketing. (11th ed.). New Jersey: Prentice Hall.

Setiadi, N.J. (2005). Perilaku konsumen: Konsep dan implikasi untuk strategi dan penelitian pemasaran. Jakarta: Cempaka.

Shaw, Robert & David Reed. (1999). Measuring and valuing customer relationships: How to develop the measures that drive profitable CRM strategies. London: Business Intelligence.

Simamora, B. (2002). Panduan riset perilaku konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. (2008). Metode penelitian bisnis (11th ed.). Bandung: Alfabeta.

Timpe, A.D. (2004). Manajemen pemasaran. Jakarta: PT.Elex Media Komputindo.

Zeithaml, V.A., & Bitner, M.J. (2003). Services marketing: Integrating customer focus across the firm. New York: McGraw-Hill.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.