ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ICE CREAM DI DE BOLIVA SURABAYA

Christopher William(1*), Edwin Japarianto(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya.

Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen ice cream de Boliva di Surabaya. Dengan menggunakan metode kuota sampling, maka ditetapkan sampel penelitian sebanyak 100 orang pengunjung di 5 outlet de Boliva Surabaya. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya. Secara parsial kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya, asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya.

Keywords


Ekuitas Merek, Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Aaker, D. & McLoughlin, D. (2010). Strategic Market Management: Global Perspectives. USA : John Wiley & Sons, INC.

Ferdinand, A. (2002). Metode penelitian manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang : BP Universitas Diponegoro

Keller, K. (2003). Building, measuring and managing brand equity (2nd Edition). Prentice Hall.

Kotler, P. & Amstrong, G. (2006). Principles of marketing (11th Edition). New Jersey: Prentice Hall.

Kim, W.G. & Kim, H.B. (2004), “Measuring Customer-based Restaurant Brand Equity”, Cornell Hotel and Restaurant Administration Quaterly, Vol. 45 No. 2, pp.115-131.

Sugiyono. (2003). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.