ANALISIS PENGARUH PEOPLE, PHYSICAL EVIDENCE, DAN PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI COMEDY KOPI SURABAYA TOWN SQUARE (SUTOS)

Angelique Verona Wijaya(1*), Christina Siswanto(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh people, physical evidence, dan product terhadap keputusan pembelian di Comedy Kopi Surabaya Town Square (Sutos). Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif dengan teknik regresi linear berganda untuk membuktikan apakah people, physical evidence, dan product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil analisa, menunjukkan bahwa hanya people dan product saja yang mempunyai pengaruh secara signifikan, tetapi untuk physical evidence berpengaruh sangat lemah dan tidak signifikan. 


Full Text:

PDF

References


Bisnis food and beverage di Surabaya masih prospektif. (2010, September 29). Kabar Bisnis. Retrieved August 29, 2012, from http://www.kabarbisnis.com/read/2814963

Cooper, D.R. & Schindler, P.S. (2008). Business research methods (10th ed). New York: McGraw-Hill Companies, Inc.

Grewal, D. & Levy, M. (2010). Marketing (2nd ed). New York: McGraw-Hill Companies, Inc.

Ghozali, L. (2001). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Badan Peneliti Universitas Diponegoro.

Gujarati, D. (2003). Ekonometri dasar. Jakarta: Erlangga.

Keagan, J.W. & Green, S.M. (2000). Global marketing (2nd ed). New Jersey: Pearson

Education Inc.

Kotler, P. (2002). Manajemen pemasaran 1. Jakarta: PT. Prenhallindo.

Kotler, P. & Amstrong, G. (2001). Prinsip - prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kuncoro, M. (2003). Metode riset untuk bisnis dan ekonomi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Malhotra, Naresh, K. (2005). Riset pemasaran : pendekatan terapan. (Doddi Prastuti). Jakarta : PT INDEKS Kelompok Gramedia.

Martino, S. & Gunawan, D. (2011). Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Sederhana Jalan Kertajaya Indah. (TA no. 33010276/MAN/2011). Unpublished undergraduade thesis, Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Nonto, A.W. (2006, Mei). You are what you invest (60th ed). Majalah Pengusaha. Priyatno, D. (2010). Paham analisa statistik data dengan SPSS. Yogyakarta : MediaKom. Saifuddin, A. (2005). Reliabilitas dan validitas (3rd ed). Yogyakarta: Liberty.

Santoso, S. (2000). Buku latihan SPSS statistik parametrik. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Santoso, S. & Tjiptono, F. (2001). Riset pemasaran, konsep dan aplikasi dengan SPSS. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Schiffman, L.G. & Kanuk, L. (2004). Consumer behavior. New York: Prentice Hall Inc. Simamora, B. (2002). Panduan riset perilaku konsumen. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Sugiyono. (2004). Metodologi penelitian administrasi (11th ed). Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2006). Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta.

Tren “ngopi” di mall fenomena yang mengglobal. (2004). Kompas. Retrieved August 29, 2012, from http://adhikusumaputra.wordpress.com/2010/08/29/tren-ngopi-di-mall- fenomena-yang-mengglobal/.

Wijaya, N.U. & Mareti, L. (2011). Analisis pengaruh produk, lokasi, bukti fisik terhadap keputusan pembelian konsumen dengan motivasi sebagai variabel perantara di Black Canyon Coffee Surabaya Town Square.

Zainudin, M. (2002). Metodologi penelitian. Surabaya: Fakultas Psikologi Universitas Airlangga.

Zeithaml, V.A., Bitner, M.J. & Gremler, D.D. (2006). Service marketing (4th ed). New York: The MC Graw-Hill Companies, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.