PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN PADA KUALITAS MAKANAN, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI LOVING HUT SURABAYA

Susilowati Susilowati(1*), Julius Osmond(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas makanan, kualitas layanan dan harga terhadap keputusan pembelian, serta mengetahui faktor mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan analisa causal research. Obyek yang diteliti adalah restoran Loving Hut di Surabaya. Penulis menggunakan 150 sampel untuk diteliti dengan melakukan survei. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa kualitas makanan, kualitas layanan dan harga berpengaruh secara serempak terhadap keputusan pembelian, tetapi faktor kualitas layanan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Dari ketiga faktor tersebut, faktor kualitas produk adalah faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. 


Keywords


Kualitas Makanan, Mualitas Layanan, Harga, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Ferdinand, A. (2002). Structural equation modelling dalam penelitian manajemen. Semarang: Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2005). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Haryani (2006). Pengaruh Harga, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian deterjen. “Daia” konsumen ibu rumah tangga di kecamatan gerbang kabupaten Purworejo. Unpublished Undergraduate Thesis, Universitas Negeri Semarang, Semarang.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2004). Principles of marketing (10th ed.). New Jersey: Prentice Hall. Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.