ANALISA PENGARUH PRODUK, BUKTI FISIK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI MY KOPI-O SURABAYA

Fenny Gunardi(1*), Andi Sentosa(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong minat beli konsumen di My Kopi-O Surabaya. Data - data dalam penelitian ini telah memenuhi persyaratan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Sedangkan kedua faktor lainnya yaitu faktor bukti fisik dan harga memiliki pengaruh yang signifikan dalam menimbulkan minat beli konsumen di My Kopi-O Surabaya.

 


Keywords


Minat beli, produk, bukti fisik, harga, kafe, restoran, My Kopi-O.

Full Text:

PDF

References


Algifari. (2000). Analisis regresi teori kasus dan solusi. Yogyakarta: BPFE.

Badan Pusat Statistik. (2012). PDRB Jatim: Tumbuh 7,22% menjadi rp 884,14 triliun.

Bennion, M., & Scheule, B. (2004). Introductory foods (12th edition). USA: Pearsonprentice Hall.

Cant, M., Strydom, J., Jooste, C., & Plessis, P. d. (2006). Marketing management (5th ed.). Juta & Company.

Cravens, D. W., & Piercy, N. F. (2006). Strategic marketing (8th ed.). New York: McGraw-Hill.

Djaali, & Muljono, P. (2007). Pengukuran dalam bidang pendidikan. Jakarta: PT. Grasindo.

Essinger, J., & Wylie, H. (2003). Customer strategy: devising successful strategies in food and drink. Reuters business insight.

Ferdi. (2013, Agustus 24). Manager.

Ferdi. (2013, October 22). Manager.

Ghozali, I. (2005). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P. (2002). Marketing management (11th ed.). New Jersey: Prentice Hall PTR.

Kotler, P. (2005). Principles of marketing (11th ed.). Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Principles of marketing (7th ed.). Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2001). Prinsip-prinsip pemasaran (8th ed.). Jakarta: Erlangga.

Kuncoro, M. (2003). Metode riset untuk bisnis & ekonomi. Jakarta: Erlangga.

Malhotra, N. K. (2010). Marketing research: An applied orientation (6th ed.). USA: Prentice Hall.

Malhotra, N. K. (2006). Marketing research: An applied orientation. USA: Prentice Hall.

Saifuddin, A. (2005). Metode penelitian (1st ed.). Yogyakarta: Liberty.

Sari, E. (2005). Peranan consumer value dalam mempertahankan keunggulan bersaing pada restoran cepat saji. Jurnal manajemen perhotelan, 2(2) .

Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2000). Consumer behavior (5th ed.). New Jersey: Prentice-Hall.

Stanton, W. J. (2006). Prinsip pemasaran (7th ed.). Jakarta: Erlangga.

Zeithaml, V. A., & Bitner, M. J. (2003). Harga dan nilai di sisi konsumen. Bandung: Tarsito.

Zeithaml, V. A., & Bitner, M. J. (2000). Services marketing. New York: McGraw-Hill.

Zeithaml, V. A., Bitner, M. J., & Gremler, D. D. (2006). Services marketing: Integrating customer focus across the firm (4th ed.). Boston: McGraw-Hill/Irwin.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.