PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KUALITAS LAYANAN MELALUI KINERJA KARYAWAN FAVE HOTEL MEX SURABAYA
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kualitas layanan melalui kinerja karyawan Fave Hotel MEX Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif hubungan kausalitas dengan teknik partial least square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja positif dan signifikan mempengaruhi kualitas layanan melalui kinerja karyawan di Fave Hotel MEX Surabaya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardana, I.K., Mujiarti, N.I.(2012). Manajemen sumber daya manusia. Yogyakarta: Graha Ilmu
Arikunto, S. (2007). Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Barnes, J. G. (2003). Rahasia manajemen hubungan pelanggan. (Andreas Winardi, Trans.). Yogyakarta: Andi.
Bernardin, H. John & Joyce, E. A. Russel (1993). Human resources management: An experiential approach. (International,Ed). Singapore: Mc Graw-Hill
Colquitt, J.A., Lepine, J. A. & Wesson M. J. (2009). Organizational behavior: Improving performance and commitment in the workplace. New York: McGraw-Hill
Favehotel (n.d). Favehotel MEX
Gozali, I., Latan. H. (2012). Partial least squares: konsep, teknik dan aplikasi smart PLS 2.0M3. Semarang: Universitas Diponegoro
Hernawan, A. (Eds.). (2013, January 5). Tahun ini hotel mercure grand mirama tambah 125 kamar. Lensa Indonesia.com. Retrieved from http://www.lensaindonesia.com/2013/01/05/tahun-ini-hotel-mercure-grand-mirama-tambah-125-kamar.html
Husein, U. (2002). Metode riset bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Istijanto. (2005). Riset sumber daya manusia: cara praktis mendeteksi dimensi-dimensi kerja karyawan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Ivancevich, J.M., Konopaske, R., Matteson, M.T. (2007). Perilaku dan manajemen organisasi (Gina Gania,Trans). Jakarta: Erlangga
Kartika, E. W., & Kaihatu, T. S. (2010, March). Analisis pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja (studi kasus pada karyawan restoran food festival Surabaya). Jurnal manajemen dan kewirausahaan, 12(1), 100-112
Kuncoro,Mudrajad. (2003). Metode riset untuk bisnis dan ekonomi. Jakarta : Erlangga.
Luthans, F. (2008). Organizational behavior. (11th ed). New York: McGraw-Hill.
McCooey, D. (2010) keeping good employees on board. New
York: Morgan James Publishing
Pentingnya Posisi Karyawan. (2010, february 15). Pentingnya posisi karyawan. Suara Redaksi Okezone. Retrieved from
http://suar.okezone.com/read/2010/02/15/283/303807/283/pentingnya-posisi-karyawan
Pertiwi F, N. L. M. (2011, december 31). Inilah tren hotel 2012. Kompas.com. Retrieved from http://travel.kompas.com/read/2011/12/31/15332660/Inilah.Tren.Hotel.Tahun.2012
Randhawa, G. (2007). Human resource management. New Delhi: Atlantic Publisher and Distributors.
Robbins, S.P., & Judge, T.A. (2008). Perilaku Organisasi (12th ed.). (Diana Angelica, Ria Cahyani & Abdul Rosyid, Trans.). Jakarta: Salemba Empat
Robbins, S. P., & Judge, T. A. (2008). Organizational Behavior (14th ed.). New Jersey: Prentice Hall
Santoso, E.J. (2008). The wisdom of business: sukses berbisnis dengan nilai-nlai kearifan hati nurani. Jakarta: Gramedia.
Sison. P.S. (2000). Personnel and Human Resources Management. Quezon City: Rex Printing Company
Sugiyono. (2005). Metode penelitian bisnis (Ed. Kedua). Cetakan ke Delapan. Bandung: Penerbit CV Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta
Zeithaml, Valerie, & A., Parasuraman, A. (2004). Delivering quality service: Balancing consumer perception and expectation. New York: Macmillon Inc, The Free Press
Zeithaml, V. A., Bitner, M. J. & Gremler, D. D. (2009). Service Marketing: Integrating customer focus across the firm, (5th ed). New York: McGraw-Hill
Refbacks
- There are currently no refbacks.