Analisa Pengaruh Kepuasan Experiential marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Celebrity Fitness Surabaya

Pinky Sanjaya(1*), Marissa Pandunata(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kepuasan experiential marketing terhadap loyalitas konsumen di Celebrity Fitness Surabaya. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisa yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil Penelitian menunjukkan kepuasan experiential marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen di Celebrity Fitness Surabaya dalam sense, feel, think, act dan relate experience. Dalam penelitian ini relate experience merupakan variabel bebas yang berpengaruh dominan dalam mempengaruhi loyalitas konsumen di Celebrity Fitness Surabaya.

Keywords


Kepuasan experiential marketing, sense experience, feel experience, think experience, act experience dan relate experience, loyalitas konsumen

Full Text:

PDF

References


Adler, E.S. & Clark, R. (2008). The Methodoloy of sampling and purposive sampling. Arghya Ray.

Andreani, F. (2007). Experiential marketing (Sebuah Pendekatan Marketing), Jurnal Manajemen Pemasaran, VOL. 2, NO. 1, APRIL 2007.

Kartajaya, H. (2006). Marketing Mix seri 9 faktor marketing. Bandung: PT. Mizan Pustaka.

Malhotra, N.K. (2004). Marketing research : an applied orientation (4th ed), New Jersey: Pearson education, Inc.

Schmitt, B.H. (1999). Experiential marketing : how to get your customers to sense, feel, think, act, and relate to your company and brand. New York: The Free Press.

Schmitt, B.H. (2003). Customer experience management. a revolutionary approach to connecting with your customers. Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.

Sugiyono. (2010). Statistika untuk penelitian. Bandung : CV. Alfabeta

Swastha, Basu dan Irawan. (2005). Manajemen Pemasaran Modern , Liberty, Yogyakarta

Tjiptono Fandy. (2002). Manajemen Pemasaran, Penerbit Andi, Jogyakarta.

Uma, Sekaran. (2006). Metode Penelitian untuk Bisnis. Jilid 2. Edisi 4. Salemba Empat, Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.