ANALISA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SUASANAN DI CAFE MY KOPI O
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisa persepsi konsumen terhadap harga, kualitas produk, dan suasana dicafe My Kopi-O. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 70 responden pengunjung yang telah ≥ 2 kali berkunjung ke kafe My Kopi-O. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan analisis mean dan analisis Top Two Boxes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan nilai mean, persepsi pelanggan di Kafe My Kopi O Ciputra Word Surabaya terhadap harga, kualitas produk, dan atmosfer adalah baik. Berdasarkan analisis top two boxes dapat diketahui bahwa persepsi konsumen terhadap harga adalah baik karena semua indikator harga masuk dalam kategori baik. Sementara itu persepsi konsumen atas kualitas produk terdapat dua indikator yang masuk dalam kategori moderate. Untuk suasana masuk dalam kategori baik karena semua indikator masuk dalam kategori baik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, B. (2009). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta
Antara Jatim. (22 Januari 2013). Pertumbuhan ekonomi surabaya capai 7,6 persen. Retrieved March 20, 2013 from http://antarajatim.com/lihat/berita/103184/pertumbuhan-ekonomi-surabaya-capai-76-persen
Antara News. (7 Maret 2013). Pertumbuhan ekonomi Jatim 2013 diproyeksikan 7,5 persen. Retrieved March 20, 2013 http://www.antaranews.com/berita/362172/pertumbuhan-ekonomi-jatim-2013-diproyeksikan-75-persen
Bappeda Jatim. (11 Maret 2013). Pakde Karwo: pertumbuhan ekonomi jatim ditopang tiga sektor utama. Retrieved March 20, 2013 from http://bappeda.jatimprov.go.id/2013/03/11/pakde-karwo-pertumbuhan-ekonomi-jatim-ditopang-tiga-sektor-utama
Bisnis.com. (7 Agustus 2012). Pertumbuhan Ekonomi daerah: jatim catat kenaikan 7,2% . Retrieved March 20, 2013 from http://archive.bisnis.com/articles/pertumbuhan-ekonomi-daerah-jatim-catat-kenaikan-7-2-percent
BPS Jatim. (2012). E-book laporan eksekutif perumahan dan konsumsi rumah tangga di jawa timur 2010-2011. Retrieved March 20, 2013 from http://jatim.bps.go.id/e-pub/konsumsi2010-2011/
Foodgrapher. (23 Januari 2013). Kopi O - Ciputra World, my kopi o – Surabaya. Retrieved April 1, 2013 from http://www.foodgrapher.com/2013/01/kopi-o-ciputra-world.html
Eriyanto. (2007). Teknik sampling, analisis opini publik. Yogyakarta: LKiS
Griffin, Ricky. W., Ebert, Ronald. J. (2010). Business. Jakarta: Erlangga
Id Openrice. 18 Juli 2012. Enaknya nongkrong di My Kopi O!. Retrieved March 20, 2013 from http://id.openrice.com/surabaya/mobile/my-kopi-o/41723/
Id Foursquare. (15 November 2012). My Kopi-O!. Retrieved April 20, 2013 from
https://id.foursquare.com/v/my-kopio/4e2a8d5dfa76bbf847cf7d5a
Irawan, H. (2009). 10 prinsip kepuasan pelanggan. Jakarta: Elex Media Komputindo
Lamb, Hair, dan Mc. Daniel. (2011). Marketing. Kanada: Nelson
Lovelock, C. dan Wright, L. (2007). Manajemen pemasaran jasa. Jakarta: PT. Indeks.
Lupiyoadi, R dan Hamdani, A. (2008). Manajemen pemasaran jasa. Jakarta: Salemba Empat
Meldarianda, R., Lisan, H. (2010). Pengaruh store atmosphere terhadap minat beli konsumen pada resort café atmosphere bandung. Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE), September 2010, Hal. 97 – 108 Vol. 17, No. 2
Warta Ekonomi. (30 Desember 2012). Surga ritel di kota Surabaya (Bagian II). Retrieved March 20, 2013 from http://wartaekonomi.co.id/berita7105/surga-ritel-di-kota-surabaya-bagian-ii.html pada 20 Maret 2013
Perreault, J.P.C.W.D., Mc. Charty, Jr. E.J. (2008). Pemasaran dasar 1. Jakarta: Salemba Empat
Perreault, J.P.C.W.D., Mc. Charty, Jr. E.J. (2009). Pemasaran dasar 2. Jakarta: Salemba Empat
Rangkuti, F. 2009. Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus integrated marketing communication. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Rizan, M. (2010). Analysis of service quality and customer satisfaction, and its influence on customer loyalty, passengers survey of domestic full service airlines company “garuda indonesia” in Indonesia. Oxford Business & Economics Conference Program, ISBN : 978-0-9742114-1-9
Soegoto, S.E. (2010). Entrepreneurship menjadi pebisnis ulung. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Sugiyono. (2010). Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta
Suyanto, M. (2010). Strategi perancangan iklan televisi perusahaan top dunia. Yogyakarta: Penerbit Andi
Tangkilisan, H.N.S. (2007). Manajemen publik. Jakarta: Grasindo
Tullis, T., Albert, B. (2008). Measuring the user experience. Burlington. Morghan Kauphann
Yuk Makan. (4 September 2012). Nongkrong asik dan mengenyangkan di My Kopi-O. Retrieved April 1, 2013
http://www.yukmakan.com/review/members/my-kopi-o-ciputra-world-surabaya/3872/nongkrong-asik-dan-mengenyangkan-di-my-kopi-o pada 1 April 2013
Zimmerer, T.W., Scarborough, N.M., Wilson, D. (2009). Kewirausahaan dan manajemen usaha kecil. Jakarta: Salemba Empat
Refbacks
- There are currently no refbacks.