PENGARUH SERVICE MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL AMARIS SURABAYA

Brigita Inggrid Noviana(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh service marketing mix terhadap kepuasan konsumen Hotel Amaris di Surabaya. Hotel Amaris adalah hotel bintang tiga di Surabaya yang terbilang baru dan ditujukan bagi kalangan pebisnis. Variabel-variabel yang ada dalam marketing mix akan berperan dalam menentukan kepuasan konsumen terhadap Hotel Amaris.

Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory/confirmatory research dengan metode kuantitatif. Penelitian explanatory research menjelaskan kausalitas antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan konsumen Hotel Amaris mayoritas positif terhadap variabel-variabel marketing mix.


Keywords


Bauran Pemasaran Jasa, Produk, Harga, Tempat, Promosi, Bukti Fisik, Partisipan, Proses, Kepuasan Konsumen.

Full Text:

PDF

References


“About Us”. Amaris Hotel by Santika. 01July 2013.

Alma, Buchari (2000), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung :Alfabeta.

Cravens, David (1998). Strategic Marketing (5thed).Irwin: McGraw-Hill Companies.

Hair, Jr.et.al (1992).Multivariate Data Analysis with Readings (4th ed). New Jersey: Prentice-Hall, Englewood Cliffs.

Hurriyati, Ratih. (2005). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung: Alfabeta.

Indonesia, Departemen Hukum. Keputusan Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Nomor KM.94/HK.103/MPPT-87 tentang Ketentuan Usaha dan Penggolongan Hotel. Jakarta : Author, 1987

Irawan, D. (2003). SepuluhPrinsipKeputusanPelanggan. Jakarta: ElexmediaKomputindo.

Kotler, P. & Keller, K.L. (2009).Marketing management (13thed.). USA: Pearson Prentice Hall.

Kotler, P. (2000).Marketing Management with Brand Managemen (8thed). Jakarta: Prenhallindo.

Kotler, P. & Amstrong, G. (2003).Principles of Marketing (11thed).New Jersey:Prenhallindo.

Kotler, P. (2005). Manajemenpemasaran (11thed). Jakarta: Prenhallindo.

Lawson, R. (1976). Hotels, motels and condominiums: design, planning and maintenance. USA: Architectural Press.

Lovelock, Christopher. & Wright, Lauren. (2002). Principle of Service Marketing and Management (2nded). New Jersey: Pearson Education International.

Malhotra. N. K.(2005). Riset Pemasaran : Pendekatan terapan (jilid 1). PT. Indeks: Jakarta.

Simamora, B. (2004). Paduan riset perilaku konsumen. PT. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.

Tarmoezi, Trizno.(2000).Hotel Front Office, Jakarta: Kesaint Blanc.

Tjiptono, F. (2005). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

Wearne, Neil & Morisson, Allison. (2003). Hospitality Marketing. USA: Rout ledge.

Zeithmal, Valerie A. (2006). Consumer Perceptions of Price, Quality and Value.New York: Free Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.