PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI FAMILY FUN KARAOKE KELUARGA

Vinnia Vionita Tristantin(1*), Yunita Trihapsari Suwandi(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Kebutuhan manusia akan sebuah hiburan menimbulkan keinginan para pengusaha untuk membuka dan mengembangkan usaha di bidang hiburan, yaitu karaoke keluarga. Bauran Promosi sangat diperlukan oleh sebuah perusahaan jasa untuk menarik minat beli konsumen. Bauran promosi terdiri dari iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, penjualan secara pribadi dan hubungan masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh promotion mix terhadap minat beli konsumen di Family Fun karaoke keluarga. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif kausal dengan teknik analisis frekuensi,  uji validitas, uji reliabilitas serta regresi linear untuk mengetahui variabel bebas yang berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Hasil analisa menunjukkan bahwa variabel iklan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen

Keywords


Bauran promosi, iklan, promosi penjualan, penjualan langsung, penjualan secara pribadi, hubungan masyarakat, minat beli.

Full Text:

PDF

References


Cooper, D.R, & Schindler, P.S. (2008).Business research method (10thed). New York: Mc. Graw-Hill

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran (12ed.). Jakarta: Penerbit Erlangga

Kuncoro, M. (2003). Metode riset untuk bisnis & ekonomi. Jakarta: Erlangga

Simamora, H. (2000). Manajemen pemasaran. international (jilid 2). Jakarta:

Salemba Empat.

Tuddin, T., & Ling, A.W. (2012). Promotion mix: level of awareness and purchase likelihood. Retrieved April 11, 2013, from

http://www.feb.unimas.my/images/febwp/wps1201.pdf

World Federation of Advertisers. (2011). Marketing to the new Chinese customer. Retrieved March 20, 2013, from

http://images.forbes.com/forbesinsights/StudyPDFs/Marketing_to_the_Chinese_Consumer.pdf


Refbacks

  • There are currently no refbacks.