PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI FAMILY FUN KARAOKE KELUARGA
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Kebutuhan manusia akan sebuah hiburan menimbulkan keinginan para pengusaha untuk membuka dan mengembangkan usaha di bidang hiburan, yaitu karaoke keluarga. Bauran Promosi sangat diperlukan oleh sebuah perusahaan jasa untuk menarik minat beli konsumen. Bauran promosi terdiri dari iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, penjualan secara pribadi dan hubungan masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh promotion mix terhadap minat beli konsumen di Family Fun karaoke keluarga. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif kausal dengan teknik analisis frekuensi, uji validitas, uji reliabilitas serta regresi linear untuk mengetahui variabel bebas yang berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Hasil analisa menunjukkan bahwa variabel iklan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen
Keywords
Bauran promosi, iklan, promosi penjualan, penjualan langsung, penjualan secara pribadi, hubungan masyarakat, minat beli.
Full Text:
PDFReferences
Cooper, D.R, & Schindler, P.S. (2008).Business research method (10thed). New York: Mc. Graw-Hill
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran (12ed.). Jakarta: Penerbit Erlangga
Kuncoro, M. (2003). Metode riset untuk bisnis & ekonomi. Jakarta: Erlangga
Simamora, H. (2000). Manajemen pemasaran. international (jilid 2). Jakarta:
Salemba Empat.
Tuddin, T., & Ling, A.W. (2012). Promotion mix: level of awareness and purchase likelihood. Retrieved April 11, 2013, from
http://www.feb.unimas.my/images/febwp/wps1201.pdf
World Federation of Advertisers. (2011). Marketing to the new Chinese customer. Retrieved March 20, 2013, from
http://images.forbes.com/forbesinsights/StudyPDFs/Marketing_to_the_Chinese_Consumer.pdf
Refbacks
- There are currently no refbacks.