ANALISA PENGARUH BRAND IDENTITY TERHADAP BRAND AWARENESS DAN BRAND SATISFACTION BROTHERWOOD DECORATION SURABAYA
Keywords:
Product Quality, Price, Promotion, Purchase IntentionAbstract
Abstrak : Industri kreatif di Indonesia,terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan saat ini Surabaya. Dimana anak-anak muda menumpahkan kreatifitasnya dan menjadikan karya yang bisa menumbuhkan pereekonomian bangsa. Di dalam hal ini Brotherwood Decoration adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa dekorasi dan seni kayu. Dimana kebutuhan untuk dekorasi pop up booth semakin meningkat di Surabaya untuk menunjang industry kreatif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah brand identity berpengaruh terhadap brand awareness dan brand satisfaction pada Bortherwood Decoration di Surabaya. Ada 80 responden dalam penelitian ini yang meliputi responden berusia 17 tahun ke atas dan sudah menjadi pelanggan dari Brotherwood Decoration di Surabaya. Dari data dan analisa peniliti Pengaruh Brand Identity terhadap Brand Awareness dan Brand Satisfaction berpengaruh positif dan significant.
References
[1] Tabloid diplomasi 2014
Perkembangan ekonomi Indonesia 2014
[2] Hermawan Kartajya & Phillip Kotler 2013
Marketing 3.0 Jakarta : Gramedia Pustaka Utama
[3] Humdiana. 2005. Analisis Elemen-elemen Merek Produk Nokia. Jurnal of Marketing Manajemen,Vol. 12, No. 1.
[4] Kotler 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta
[5] Durianto, Darmadi, Sugiarto, L. J. Budiman. 2011. Brand Equity Ten Strategi Memimpin Pasar Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
[6] Keller, K. L. (1993). Conceptualizing, Measuring, and Managing Customer-Based Brand Equity. Dalam Journal of Marketing
[7] Aaker, D.A., Kumar, V., dan Day, G.S. (2007). Marketing research (edisi sembilan). John Wiley & Sons, Inc., US
[8] Kotler Philip. 2005, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta
[9] Kotler, P. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia
[10] Rambat Lupiyoadi, 2001, Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktik), Salemba Empat, Jakarta
[11] Kotler 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta
[12] Kotler, P., & Pfoertsch, W. (2008). Dalam B2B brand management. Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer.
[13] Lovelock, Christoper & Jochen Wirtz. 2011. Service Marketing. New Jersey USA : Pearson
[14] Sugiono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Keenam Belas, CV Alfabeta, Bandung
[15] Solimun, (2015), Analisis Multivariat :Generalized Structured Component Analysis (GSCA). Malang : Universitas Brawijaya
[16] Malhotra, N.K. & Birks, D.F. 2003. Marketing Research: An Applied Approach.
London :Orientation. Prentice Hall.
[17] www.academia.edu
Perkembangan bisnis dan eknomi dunia 2014
[18] Ghodeswar, B.M., 2008, Building brand identity in competitive markets: a conceptual model, Journal of Product & Brand Management, Volume 17, Number 1, p 4–12.
[19] Kotler 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta
[20] Shimp, Terence A (2003). Periklanan dan Promosid . Aspek Tambahan komunikasi Pemasaran -5 jilid 1. Erlangga JakartaTerpadu
[21] Reid, Anthony. (2006). “Indonesia’s New Prominence in the World” in Indonesia Rising: The Repositioning of Asia’s Third Giant. Institute of Southeast Asian Studies: Singapore.
[22] Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Ketujuh. CV Alfabeta, Bandung.
[23] Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran ( Edisi Kedua Belas), Cetakan Ketiga, PT. Indeks, Jakarta, 2008
[24] Kotler, Philip, 1998, Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, (Alih bahasa : Hendro Teguh, dan Ronny A. Rusli) Jilid 2, Jakarta: Prenhalindo.
[25] Nana Syaodih Sukmadinata. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
[26] Husein Umar (2002), metode riset bisnis. Jakarta : PT Gramedia
[27] Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta.
[28] Gelder, Sicco van. (2005). Global Brand Strategy : Unlocking Branding Potential Across Countries, Cultures & Markets. Kogan Page Limited, London.