ANALISA PENGARUH BRAND IDENTITY TERHADAP BRAND AWARENESS DAN BRAND SATISFACTION BROTHERWOOD DECORATION SURABAYA

Fernadi Hutomo Aji(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak : Industri kreatif di Indonesia,terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan saat ini Surabaya. Dimana anak-anak muda menumpahkan kreatifitasnya dan menjadikan karya yang bisa menumbuhkan pereekonomian bangsa. Di dalam hal ini Brotherwood Decoration adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa dekorasi dan seni kayu. Dimana kebutuhan untuk dekorasi pop up booth semakin meningkat di Surabaya untuk menunjang industry kreatif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah brand identity  berpengaruh terhadap brand awareness dan brand satisfaction  pada Bortherwood Decoration di Surabaya. Ada 80 responden dalam penelitian ini yang meliputi responden berusia 17 tahun ke atas dan sudah menjadi pelanggan dari Brotherwood Decoration di Surabaya. Dari data dan analisa peniliti Pengaruh Brand Identity terhadap Brand Awareness dan Brand Satisfaction berpengaruh positif dan significant.


Keywords


Brand Identity, Brand Awareness, Brand Satisfaction

Full Text:

PDF

References


Tabloid diplomasi 2014

Perkembangan ekonomi Indonesia 2014

Hermawan Kartajya & Phillip Kotler 2013

Marketing 3.0 Jakarta : Gramedia Pustaka Utama

Humdiana. 2005. Analisis Elemen-elemen Merek Produk Nokia. Jurnal of Marketing Manajemen,Vol. 12, No. 1.

Kotler 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta

Durianto, Darmadi, Sugiarto, L. J. Budiman. 2011. Brand Equity Ten Strategi Memimpin Pasar Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Keller, K. L. (1993). Conceptualizing, Measuring, and Managing Customer-Based Brand Equity. Dalam Journal of Marketing

Aaker, D.A., Kumar, V., dan Day, G.S. (2007). Marketing research (edisi sembilan). John Wiley & Sons, Inc., US

Kotler Philip. 2005, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta

Kotler, P. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia

Rambat Lupiyoadi, 2001, Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktik), Salemba Empat, Jakarta

Kotler 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta

Kotler, P., & Pfoertsch, W. (2008). Dalam B2B brand management. Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer.

Lovelock, Christoper & Jochen Wirtz. 2011. Service Marketing. New Jersey USA : Pearson

Sugiono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Keenam Belas, CV Alfabeta, Bandung

Solimun, (2015), Analisis Multivariat :Generalized Structured Component Analysis (GSCA). Malang : Universitas Brawijaya

Malhotra, N.K. & Birks, D.F. 2003. Marketing Research: An Applied Approach.

London :Orientation. Prentice Hall.

www.academia.edu

Perkembangan bisnis dan eknomi dunia 2014

Ghodeswar, B.M., 2008, Building brand identity in competitive markets: a conceptual model, Journal of Product & Brand Management, Volume 17, Number 1, p 4–12.

Kotler 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta

Shimp, Terence A (2003). Periklanan dan Promosid . Aspek Tambahan komunikasi Pemasaran -5 jilid 1. Erlangga JakartaTerpadu

Reid, Anthony. (2006). “Indonesia’s New Prominence in the World” in Indonesia Rising: The Repositioning of Asia’s Third Giant. Institute of Southeast Asian Studies: Singapore.

Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Ketujuh. CV Alfabeta, Bandung.

Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran ( Edisi Kedua Belas), Cetakan Ketiga, PT. Indeks, Jakarta, 2008

Kotler, Philip, 1998, Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, (Alih bahasa : Hendro Teguh, dan Ronny A. Rusli) Jilid 2, Jakarta: Prenhalindo.

Nana Syaodih Sukmadinata. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Husein Umar (2002), metode riset bisnis. Jakarta : PT Gramedia

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta.

Gelder, Sicco van. (2005). Global Brand Strategy : Unlocking Branding Potential Across Countries, Cultures & Markets. Kogan Page Limited, London.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.