Analisa Pengaruh Kredibilitas Endorse Dan Kreativitas Iklan Terhadap Sikap Terhadap Merek Melalui Efektivitas Iklan Sebagai Variabel Intervening (Studi Iklan LINE AADC)

Fellyta Oktaviana(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Kredibilitas endorse, Kreativitas iklan , terhadap Sikap terhadap merek  Melalui  Efektifitas iklan  sebagai variabel intervening studi iklan Line AADC . Penelitian ini menggunakan 130 responden dan metode path analysis. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Kredibilitas endorse terhadap Efektifitas iklan, terdapat pengaruh yang signifikan dari  Kredibilitas endorse terhadap Sikap terhadap merek, terdapat pengaruh yang signifikan dari Kreativitas iklan  terhadap Efektifitas iklan , terdapat pengaruh yang signifikan dari Kreativitas iklan  terhadap Sikap terhadap merek, terdapat pengaruh yang signifikan dari Efektifitas iklan  terhadap Sikap terhadap merek.

Keywords


Kredibilitas endorser, Kreativitas iklan, Efektifitas iklan, Sikap terhadap merek.

Full Text:

PDF

References


AC. Nielsen, EPIC Dimensions of advertising Effectiveness.AC Nielsen Ads@work 2000

AC Nielsen. (2014). Pertumbuhan belanja iklan. Retrieved from http://www.nielsen.com/id/en/press-room/2014/nielsen-pertumbuhan-belanja-iklan-berjalan-perlahan.html

Bagozzi, R. P., Yi, Y. (1988). On the evaluation of structural equation models. Journal of the Academy of Marketing Science

Feralina, N. (2013). Analisis Semiotik Makna Pesan Non Verbal dalam Iklan Class Mild Versi "Macet" di Media Televisi. eJournal Ilmu Komunikasi, 2013, 1(4):353-365

Ferdinand, A. (2005). Structural Equation Modeling Dalam Penelitian Manajemen: Aplikasi Model-Model Rumit Dalam Penelitian Untuk Tesis Magister Dan Disertasi Doktor (3rd ed.). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kubler, Raoul, V. Proppe, Dennis. (2012). Faking or Convincing: Why Do Some Advertising Campaigns Win Creativity Awards?. German Academic Association for Business Research (VHB). Volume 5, Issue 1, May 2012, 60-81

Malhotra, N. K., & Birks, D. F. (2003). Marketing Research: An Applied Approach. London: Prentice Hall, Inc.

Robbins, Stephen P. (2008). Organizational behavior. 11 th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Samat, Muhammad, F., Hashim, Haslinda., Yusof, Raja, N.R. (2014). Endorser Credibility and Its Influence on the Attitude Toward Social Media Advertisement in Malaysia. Review of Integrative Business and Economics. ISSN: 2304-1013, Vol 4(1)

Schiffman, Leon G. dan Leslie Lazar Kanuk. (2012). Consumer Behavior. New Jersey: Pearson Education

Sharma, Pooja. (2012). Advertising Effectiveness: “Understanding the Value of Creativity in Advertising”, a Review Study in India. Online Journal of Communication and Media Technologies. Volume: 2–Issue: 3–July-2012.

Suhandang. (2008). Periklanan Manajemen, kiat dan Strategi. Bandung: Nuansa


Refbacks

  • There are currently no refbacks.