Sikap Masyarakat Surabaya terhadap Tayangan Talkshow @Show_Imah di Trans TV
(1) Petra Christian University
(*) Corresponding Author
Abstract
Sikap masyarakat terhadap tayangan talkshow @Show_Imah berbeda satu dengan yang lain. Dalam penelitian ini peneliti meneliti mengenai sikap masyarakat di Surabaya. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah teori SOR (stimulus-organisms-response) dan elemen talkshow. Dalam teori SOR tersebut terdapat komponen sikap yang terbagi menjadi komponen kognitif, afektif, dan komponen perilaku. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan cara survey. Penelitian ini mengacu pada teori SOR (stimulus-organisms-response) dan elemen talkshow. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang pernah menonton tayangan talkshow @Show_Imah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan sikap positif terhadap tayangan talkshow @Show_Imah di Trans Tv.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azwar, S.( 2000). Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta : Pustaka
Azwar, S. (2007). Metode Penelitian. Yogyakarta : Pustaka pelajar.
Azwar, S. (2012). Sikap Manusia: Teori dan Pengukurannya. (2th Ed.). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Baksin, A. 2006. Jurnalistik Televisi: Teori dan Praktik. Bandung: Simbiosa.
Effendy, O. U. (2003). Ilmu Komunikasi Teoridan Praktek. Cetakan kesembilan belas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Liliweri, A. (2005). Prasangka dan Konflik: Komunikasi Lintas Budaya Masyarakat Multikultur. Yogyakarta: Lkis.
Lusia, A. (2006). Oprah Winfrey: Rahasia Sukses Menaklukkan Panggung Talkshow. Jakarta: Gagasmedia.
Masduki. (2006). Jurnalistik Radio: Menata Profesionalisme Reporter dan Penyiar. Yogyakarta: Lkis.
Morissan. (2005). Media Penyiaran: StrategiMengelola Radio danTelevisi. Tangerang: Ramdina Prakarsa.
Rahmat, J. (2005). Psikologi Komunikasi. Rosda
Wertime, K. (2003). Building Brands & Believers: Membangun Merek dan Pengikutnya. Jakarta: Erlangga.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI