Sikap Followers Instagram @sushiteijogja Terhadap Isi Akun Instagram Sushi tei Jogjakarta

Betari Gita Andini(1*), Jandy Edipson Luik(2), Otto Bambang Wahyudi(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Sushi Tei Jogjakarta merupakan salah cabang restoran Jepang waralaba, Sushi Tei. Public relations dari restoran ini memilih Instagram karena sesuai dengan target market-nya. Dengan adanya Instagram, Sushi Tei berharap followers dapat mengetahui, menyukai, dan memberi tanggapan dalam tiga dimensi yaitu gambar, tulisan, dan video. Penelitan ini dilakukan untuk mengetahui sikap followers Instagram @sushiteijogja terhadap isi akun Instagram Sushi Tei Jogjakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei online. Responden merupakan followers Instagram @sushiteijogja berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan sikap followers Instagram Sushi Tei Jogjakarta berada di antara skala netral.


Keywords


Sikap, isi Instagram, Sushi Tei Jogjakarta

Full Text:

PDF

References


Alfarizi, M.C. (2019, Maret 5). Begini Peran Instagram dalam Pemasaran Digital. Kompasiana.com. Retrieved from https://tekno.tempo.co/read/1182060/begini-peran-instagram-dalam- strategi-pemasaran-digital

Ardianto, E. (2010). Metodologi Penelitian untuk Public relations. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Ardianto, Elvinaro, & Soemirat, S. 2010. Dasar-dasar Public Relations. Bandung: Remaja Rosdakarya

Aryanto, W & Fariani, S.R. (2009). Panduan Praktisi Public Relation. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.

Azwar, S. 2000. Sikap Manusia, Teori dan Pengukurannya. Jogjakarta: Pustaka Pelajar Jogja Offset

Blanchard, O. Social Media ROI Mengelola dan Mengukur Penggunaan Media Sosial pada Organisasi Anda. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2015.

Bungin, B. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan, serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.

Bungin, M.Burhan. 2009. Penelitian Kualitatif. Cetakan ke 3. Jakarta: Kencana

Hasibuan, Lynda. (2020, Maret 26). Cnbcindonesia.com. Retrieved from https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20200326120634-33 147614/waspada-corona- sushi-tei-restoran-ternama-tutup-sementara

Katadata.co.id. (2020, March 27). Penggunaan WhatsApp dan Instagram Melonjak 40% Selama Pandemi Corona. Diambil kembali dari https://katadata.co.id/febrinaiskana/digital/5e9a41f84eb85/penggunaan-whatsappdan- instagram-melonjak-40-selama-pandemi-corona

Pratama,

Ferdiyan. (2020, Mei 18). Puspendos.kemsos.go.id. Retrieved from https://puspensos.kemsos.go.id/menyikapi-new-normal-setelah-pandemi

Prenada Media Group.

Rochmawati, I. (2018). Kualitas Visual dan Representasi Foto Makanan Kuliner Bandung di Instagram. [jurnal]. Bandung (ID); Universitas Komputer Indonesia

Ruslan, Rosady. 2002. Manajemen Humas dan Komunikasi, Konsepsi, dan Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Ruslan, Rosady. 2003. Metode Penelitian PR dan Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Ruslan, Rosady. 2012. Manajemen Public relations dan Media Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Sigelman, C.K & Rider, E.A. (2010). Life Span Human Development, Fourth Edition. USA: Thomson Wadsworth.

Wawan, H.J. (2020, April 3). Imbas Corona Hotel dan Restoran di Yogyakarta Rumahkan Karyawan. Retrieved from https://travel.detik.com/travel-news/d-4964322/imbas- corona-hotel-dan-restoran-di-yogyakarta-rumahkan-karyawan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI