Konstruksi Image Profesional Seorang Impersonator Kristo Immanuel
(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui image seperti apa yang dikonstruksikan oleh Kristo Immanuel melalui Instagram. Penelitian ini menggunakan metode star studies oleh Richard Dyer, dengan pendekatan kualitatif deskripstif. Image yang dikonstruksikan Kristo Immanuel adalah image sebagai seseorang yang profesional dalam seni panggung. Kristo juga membangun citra dan konsep baru untuk mewujudkan dalam suatu tingkah laku, suatu tujuan dalam menjalankan profesi yang menghasilkan kualitas terbaik untuk konten-kontennya melalui apa yang ia tampilkan di depan publik melalui visual, verbal, dan non-verbal.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Della, P.O. (2014). Penerapan Metode Komunikasi Non Verbal Yang Dilakukan Guru Pada Anak- Anak Autis Di Yayasan Pelita Bunda Therapy Center Samarinda. eJournal Ilmu Komunikasi, 2014, 2 (4) : 114 – 128.
Dyer, R. (1998). Stars. London: BFI.
Faiqah, Fatty, Muh. Nadjib, Andi Subhan Amir. (2016). Youtube Sebagai Sarana Komunikasi Bagi Komunitas Makassarvidgram, Jurnal Komunikasi Kareba, Vol. 5 No. 2 Juli-Desember 2016.
Geovedi, Jim. (2014, 11 November). Karena Medhok Adalah Identitas. Retrieved from https://medium.com/karena-x/karena-medhok-adalah-identitas-1450ccda5847
Hernawati. (2016, November 16). Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Masyarakat. Retrieved from https://sulselprov.go.id/welcome/post/pengaruh-media-sosial-terhadap- perilaku-masyarakat
Manusia Suka Meniru Gaya Bicara Orang Lain. 2010. Retrieved from https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-1416608/manusia-suka-meniru-gaya- bicara-orang-lain
McDonald, Paul. (2000). The Star System: Hollywood’s Production of Popular Identities. London: Wallflower Publishing Limited.
Nugraha, R. (2016, Juli 12). Pengetahuan Dasar Akting. Retrieved from https://www.kompasiana.com/robbiaminnugraha/5784d48df37e61a308e62aae/pengeta huan-dasar-akting?page=all
Psikologi Warna. Retrieved from https://repository.dinus.ac.id/docs/ajar/PSIKOLOGI_WARNA.pdf
Ramdhan, A.A. (2018, 14 Juni). Mengenal Profesi Content Creator yang Sedang Hype di Masyarakat. Retrieved from https://jobhun.id/mengenal-profesi-content-creator-yang- sedang-hype-di-masyarakat/
Setiawan, D. Sitorus, D. Urgensi Tuntutan Profesionalisme Dan Harapan Menjadi Guru Berkarakter (Studi Kasus: Sekolah Dasar Dan Sekolah Menengah Pertama Di Kabupaten Batubara).
Watie. E. D. S. (2011). Komunikasi dan Media Massa. Vol. 3, No.1.
YouTube : Kristo Immanuel. YouTube : Netmediatama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI