Brand Awareness Masyarakat Surabaya pada Brand Seiko “The New Seiko 5 Sports”
(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Di era globalisasi seperti sekarang ini, persaingan antar perusahaan semakin ketat, khususnya dalam Jam Tangan. Oleh karena itu Seiko melakukan perubahan pada sub-brand mereka yaitu Seiko 5 Sports menjadi “The New Seiko 5 Sports”. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui brand awareness masyarakat Surabaya pada “The New Seiko 5 Sports”, berada pada tingkat Top of Mind, Brand Recall, Brand Recognition, atau Unaware of Brand dengan menggunakan enam elemen brand dari “The New Seiko 5 Sports” antara lain Brand Names, URL, Logo&Symbol, Slogan, Character, dan Packaging.
Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode online survei. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Brand Awareness Masyarakat Surabaya pada Brand Seiko “The New Seiko 5 Sports” ada pada tingkat tertinggi kedua yaitu, Brand Recall.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aaker, D.A. (1996). Managing Brand Equity Capitalizing on The Value of A Brand Name. New York: The Free Press.
_________. (2010). Building Strong Brands. New York: Pocket Books. Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:
Rineka Cipta.
Bernays, E.L. (2013). Public Relations. Oklahoma: University of Oklahoma Press.
Durianto, dkk. (2003). Invasi Pasar dengan Iklan yang Efektif: Strategi Program, dan Teknik Pengukuran. Jakarta: PT Gramedia Pusaka Utama.
Keller, K.L. (2003). Strategic Brand Management, 2nd edition. London: Pretince Hall.
Kriyantono, Rachmat. 2008. Public Relations Writing: Teknik Produksi Media Public Relations dan Publisitas Korporat. Jakarta: Kecana
Megawati, Jessica (2016). Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya
mengenai Instant Messenger pada Smartphone. Skripsi. Surabaya: Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Widya Mandala.
Seiko. Retrieved Febuary 27, 2020, from https://seiko5sports.com/
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabera
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI