PERBEDAAN DURASI PARKIR MOBIL BERDASARKAN GENDER PENGEMUDI
Javier - Christopher, Moses - Setiady, Nicolas - Amor, Jason - Sastrakusuma, Rudy - Setiawan, Bryan - Widarno
Abstract
Manuver parkir dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, baik eksternal maupun internal. Faktor tersebut berpotensi untuk memengaruhi pengemudi dalam melakukan manuver parkir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pengemudi sebagai faktor internal yang dapat memengaruhi durasi parkir pengemudi. Metode statistik yang digunakan untuk mengetahui perbedaan tersebut adalah Mann-Whitney U – Test. Pengujian tersebut menghasilkan data yang menunjukkan relevansi karakteristik tertentu pada setiap pengemudi, terhadap durasi parkir yang dibutuhkan oleh setiap pengemudi, serta alasan-alasan yang mungkin terhubung sebagai faktor tambahan
Keywords
karakteristik pengemudi, durasi parkir, manuver parkir
References
Abubakar, I. Et al (1998). Pedoman Perencanaan dan Pengoperasian Fasilitas Parkir, Direktorat Bina Sistem Lalu Lintas dan Angkutan Kota, Jakarta, Indonesia.
Dirjen Perhubungan Darat. (1996). “Pedoman Teknis Penyelenggaraan Fasilitas Parkir.” Jurnal Fondasi, 1(1), 0–3.
Ismanto, A. (2015). “Sistem Parkir.” Jurnal UNDIP, 1(1), 4–27
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal telah terindeks oleh :
