Pembuatan Aplikasi Persewaan Buku Berbasis Website

Fong Steven Foris(1*), Henry Novianus Palit(2),


(1) Program Studi Teknik Informatika
(2) Program Studi Teknik Informatika
(*) Corresponding Author

Abstract


Di masa sekarang ini masih banyak kalangan masyarakat yang suka membaca buku cerita seperti komik dan novel. Buku cerita seperti ini masih diminati oleh para pembaca selain karena cerita yang menarik, membaca buku juga untuk mengisi waktu luang dan merupakan hobi bagi orang yang suka membaca.
Dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Kemudahan dalam mengakses internet sudah dirasakan oleh semua kalangan seperti menggunakan internet untuk mengakses suatu website. Website sendiri dapat diakses dari berbagai device yang mendukung internet. Oleh karena itu proses persewaan buku tersebut melalui sebuah website merupakan inovasi yang menjadi wadah untuk mempertemukan antara pemilik buku dengan penyewa.
Hasil dari pembuatan website ini adalah memudahkan pengguna mencari dan meminjam buku melalui website ini.


Keywords


Rental; Website; Book

Full Text:

PDF

References


Aminudin. 2015. Cara Efektif Belajar Framework Laravel. Yogyakarta: Lokomedia.

Azmi, F. 2015. Berkenalan dengan HTML. Jakarta.

Bhaumik, S. 2015. Bootstrap Essentials. Birmingham: Packt Publishing Ltd.

Februariyanti, H. dan Zuliarso, E. 2012. Rancang Bangun Sistem Perpustakaan untuk Jurnal Elektronik. Jurnal Teknologi Informasi Dinamik Volume 17, No.2, 124-132.

Solichin, A. 2014. PemrogramanWeb dengan PHP dan MySQL. Retrieved July 28, 2017 from https://www.researchgate.net/publication/236885805_Pemrograman_Web_dengan_PHP_dan_MySQL


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :