Fasilitas Auditorium dan Galeri E-Sports di Padang Galak, Bali

Ryan Anindya Santoso(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Banyak orang yang tidak menyadari jika e-sports memiliki banyak manfaat dalam membantu perkembangan otak. Dengan bermain game e-sports dapat membantu seseorang untuk fokus, mengambil keputusan secara cepat dan tepat, melatih koordinasi kemampuan motorik, dan masih banyak lagi. Namun masih belum ada fasilitas guna mewadahi aktivitas e-sports seperti pertandingan e-sports maupun mengedukasi masyarakat awam mengenai apa itu e-sports beserta manfaatnya. Untuk menarik minat masyarakat awam agar datang, maka desain harus dibuat seunik mungkin dan menyimbolkan dunia e-sports itu sendiri. Sehingga para pengunjung dapat seolah-olah masuk ke dunia fantasi yang ada di dalam game e-sports. Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka pendekatan yang dipilih dalam mendesain fasilitas ini adalah pendekatan simbolik. Agar pengunjung juga dapat merasakan sensasi tersebut di dalam bangunan, maka pendalaman yang dipilih untuk mermperkuat kesan dunia game e-sports adalah pendalaman karakter ruang. “Fasilitas Auditorium dan Galeri E-Sports di Padang Galak, Bali” diharapkan mampu menjadi jawaban sebagai sarana rekreasi alternatif serta edukasi terhadap masyarakat Indonesia khususnya di Bali.

Keywords


E-Sports, Simbolik, Karakter Ruang, Auditorium, Galeri

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :