FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN MAKANAN RINGAN SECARA ONLINE

Robert Kustiawan(1*), Irawan Adhi Kuncoro(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembelian makanan ringan secara online dan seberapa besar faktor tersebut berkontribusi dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembelian makanan ringan secara online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa faktor dengan teknik sampel menggunakan judgemental sampling. Hasil analisa ini menunjukkan bahwa ada 7 faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian makanan ringan secara online, yaitu Keterbatasan Konsumen dan Akses, Keinginan dan Teknologi, Keterbatasan Produk dan Harga, Fleksibilitas, Efisiensi, Kemudahan, Ekonomi dan Sosial.

 


Keywords


Keputusan Pembelian, Makanan Ringan, Online.

Full Text:

PDF

References


Ahmad, Mirza. (2012). Markplus Insight: Jumlah pengguna internet di Indonesia capai 61 juta. Retrieved Februari, 20, 2013, from http://bangmirza.blogspot.com/2012/11/markplus-insight-jumlah-pengguna.html.

Brenda, Kienan. (2001). Small business solutions e-commerce. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Bungin, H. M. B. (2009). Metodologi penelitian kuantitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Gaertner, N., Smith, M. (2001). E-Commerce in a web-based environment: auditing relative advantages in The Australian Health Sector, Managerial Auditing Journal, 16(6), 347-365.

Hidayat, R. (2010). Cara praktis membangun website gratis. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Kotler, Philip. (2002). Manajemen pemasaran 1. Edisi milenium. Jakarta: PT. Prenhallindo.

Kotler, Philip., Amstrong. (2004). Prinsip-prinsip pemasaran (10th ed.). Jakarta: PT. Indeks Kelompok.

Kotler, Philip., Kevin, Keller. (2009). Manajemen pemasaran (12th ed.). Indonesia: PT. Indeks.

Malhotra, N. K. (2006). Marketing riset: an applied orientation (4th ed.). New Jersey: Pearson.

Mohammed, R., Fisher, R. J., Jaworski, B. J., Paddison, G. J. (2003). Internet marketing building advantage in a networked economy. United States of America: McGraw Hill.

Reid, R., Bojanic, D. (2001). Hospitality marketing management (3rd ed.). Canada: John Wiley & Sons, Inc.

Schiffman, L. G dan Kanuk, L.L. (2010). Perilaku konsumen (10th ed.). New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Suharto, Girisuta, B. Dan Miryanti, A. (2004). Metodologi penelitian. Yogyakarta: Andi.

Suliyanto. (2005). Analisis data: dalam aplikasi pemasaran (1st ed.). Ciawi-Bogor: PT Ghalia Indonesia.

Wirjokusumo, I., Ansori, S. (2009). Pengantar metode penelitian kuantitatif. Surabaya: UNESA University Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.