ANALISA PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PROMOSI, PRODUK, HARGA, DAN LOKASI) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PIZZA HUT CARREFOUR KALIRUNGKUT SURABAYA

Ariella Cornelia Anggono(1*), David Kristianto(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (promosi, produk, harga, dan lokasi) terhadap minat beli konsumen di Pizza Hut Carrefour Kalirungkut Surabaya. Penelitian ini melibatkan 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal yang bertujuan menguji hubungan sebab akibat. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel bebas berpengaruh sebesar 31,8%. Promosi, harga, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen. Harga merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen.

Keywords


Promosi, Produk, Harga, Lokasi, Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Algifari. (2000). Analisis regresi : Teori, kasus, dan solusi (2nd ed.).Yogyakarta: BPFE.

Assael, H. (2008). Consumer behavior and marketing action. Boston: Wadsworth, Inc.

Cooper, D. R. & Schindler, P. S. (2008). Business research methods (10th ed.). Singapore : McGraw Hill.

Ferdinand, A. (2002). Pengembangan minat beli merek ekstensi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P. (2002). Marketing management: Millennium edition. New Jersey: Prentice Hall International, Inc.

_____. (2009). Manajemen pemasaran. Jakarta : Erlangga.

_____ & Amstrong. G. (2002). Principles of marketing. New Jersey: Prentice Hall International, Inc.

Kuncoro. (2003). Metode riset untuk bisnis dan ekonomi. Jakarta: Penerbit Erlangga

Sarwono, J. (2006). Metodologi penelitian kuantitatif dan kualitatif. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Sigit, S. (2007). Marketing Praktis (1st ed.). Yogyakarta: Penerbit Liberty.

Sugiyono. (2007). Metode penelitian kuantitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Swastha, B. (2004). Asas - asas marketing. Yogyakarta: Penerbit Liberty.

_____ & Irawan. (2005). Manajemen pemasaran modern. Yogyakarta: Penerbit Liberty.

Tjiptono, F. (2006). Pemasaran jasa. Malang: Bayumedia Pubhlishing.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.