ANALISA PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI RESTORAN IKAN BAKAR CIANJUR SURABAYA

Daniel Irawan(1*), Andry Sunarto(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa adanya pengaruh dari strategi bauran pemasaran terhadap minat beli ulang konsumen. Bauran pemasaranterdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, orang, fasilitas fisik, dan proses. Teknik analisa yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan, bauran pemasaran dari restoran Ikan Bakar Cianjur Surabaya baik. Sementara itu, bauran pemasaranyang berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen adalahharga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, dan proses. Lebih lanjut, bauran pemasaran yang berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang konsumen adalah produk dan orang.


Keywords


Bauran pemasaran, minat beli ulang

Full Text:

PDF

References


Algifari. (2000). Analisis regresi: Teori, kasus, dan solusi (2nd ed.). Yogyakarta: BPFE.

Bungin, B. (2004). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT.Raja Grafindo Perkasa

Cooper, D. R. & Schindler, P.S. (2008). Business research methods (10th ed.). New York: McGraw Hill, Inc.

Ghozali, I. (2009). Aplikasi analisis multivariat dengan program SPSS (4th ed.). Semarang: BP UNDIP.

Hellier, P. K., Geursen, G. M., Carr, R. A., & Rickard, J.A. (2003). Customer repurchase intention: A general structural equation model. Journal of Marketing, 37(1), 11-12.

Hermawan, K. (2003). Marketing In Venus. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Hurriyati. (2008). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung: Alfabeta.

Kotler, P. (2000). Marketing management. (10th ed.). New Jersey: Prentice Hall, Inc.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2006). Principles of marketing (11th ed.). New Jersey: Prentice Hall

Kotler, P. (2006). Prinsip prinsip pemasaran. (Imam Nurmawan, Trans.). Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., Keller, K. (2007). Manajemen pemasaran (12th ed.). PT. Indeks: Jakarta

Kuncoro, M. (2003). Metode riset untuk bisnis & ekonomi. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Malhotra, N.K. (2004). Marketing research: An applied orientation (4th ed.). New Jersey: Pearson.

Mischitelli., & Vincent. (2000). Your new restaurant. (2nd ed.). Canada: Adams Media Corporation.

Ninemeier, J.D. & Hayes, D.K. (2006). Restaurant operation management. New Jersey: Prentice-Hall, Inc.

Panthura, G. (2011).The 8th SMEs in a global economy conference 2011: “Rising to the global challenge: Entrepreneurship and SMEs development in Asia”. Retrieved April 20, 2012, fromhttp://www.nkc.kku.ac.th/smesconference2011.

Reid, & Bojanic. (2001). Hospitality Marketing Management (3rd ed.). New Jersey: John Wiley & Sons Inc..

Richard, M.S.W, & Colin, G. (2005). Strategic Marketing Management: Planning, Implementation and Control (2th ed.). Brazil: Routledge

Sugiyono. (2004). Statistika untuk penelitian (5th ed.). Bandung: CV. Alphabeta.

Sulaiman, W. (2004). Analisis-analisis regresi menggunakan SPSS. Yogyakarta: Andi Offset.

Sutojo, S.(2009). Manajemen pemasaran. PT. Damar Mulia Pustaka: Jakarta

Tjiptono, F. (2008). Strategi pemasaran. Yogyakarta: Andi

Timpe, A.D. (1998). Manajemen pemasaran. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Umar, H. (2005). Metode penelitian. Jakarta: Salemba Empat.

Widarti, P. (2014). Percepatan Infrastruktur bakal pacu pertumbuhan 15%. Retrieved 13, April, 2015 from

http://lifestyle.bisnis.com/read/20140914/223/257191/percepatan-infrastruktur-bakal-pacu-pertumbuhan-15

Zeithaml, Valerie A, Bitner, Mary J, Gremler, Dwayne D. (2006). Integrating customer focus across the firm. (4th ed). New York: The McGraw-Hill companies, Inc.

Zeitahml, Valerie A, Bitner, Mary J. (2000). Services Marketing (2nd Ed.). New York: The McGraw-Hill companies, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.