FAKTOR – FAKTOR YANG MENDORONG MAHASISWA DI SURABAYA DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PENERBANGAN ONLINE

Jefrianto Muliana(1*), Reinaldi Devlin Japiter(2), Adriana Aprilia(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa faktor – faktor yang mendorong mahasiswa di Surabaya dalam keputusan pembelian tiket penerbangan online. Penelitian ini menggunakan analisa faktor, hasil dari penelitian ini adalah faktor fleksibilitas, variasi, efektifitas dan efisiensi, dan kepribadian. Fleksibilitas merupakan faktor yang paling besar berkontribusi untuk mendorong mahasiswa di Surabaya dalam melakukan pembelian tiket penerbangan online.


Keywords


Faktor- Faktor Pendorong Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen Online, Tiket Penerbangan Online.

Full Text:

PDF

References


Gaertner, N. dan Smith, M., (2001). E-Commerce in a web-based environment:auditing relative advantages in The Australian Health Sector, Managerial Auditing Journal, 16 (6), 347- 365

Hidayat, R. (2010). Cara praktis membangun website gratis. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

Huarng, A.S. & Christopher, D. 2003. Planning an effective Internet retail store. MCB UP Limited.

Kotler, P. & Armstrong, G. (2014). Principles of marketing (15th ed). New Jersey: Prentice Hall.

Monsuwé P. Y, T. , Dellaert B. G.C., & Ruyter Ko de, 2004, “What Drives

Consumers to Shop Online? A Literature Review,” International Journal of Service Industry Management, Demand Driven Chains and Networks, ‘s Gravenhage: Reed Business Information.

Shelly & Vermaat (2009). Definition e-commerce, Retrieved November 6, 2014 from http://books.google.co.id/books?id=qqdGbLYpl4wC&pg=PA106&d q=definition+ecommerce+vermaat+2009&hl=en&sa=X&ei=7H0rVNSzLt CMuATEuoKICQ&ved=0CCEQ6AEwAQ#v=onepage&q=definition%20 e-commerce%20vermaat%202009&f=false

Silva, E.N. (2008). Penerapan E-Ticket pada Penerbangan di Indonesia. Retreived August 8, 2013, from https://docs.google.com

Smith, A. D. and Rupp W. T. (2003). An examination of emerging strategy and sales performance: Motivation, chaotic change and organizational structure. Journal of Marketing Intelligence & Planning. Vol. 21 No. 3.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.