PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @EXPLOREJOGJA TERHADAP VISIT INTENTION GENERASI Z PADA NATURE TOURISM DI YOGYAKARTA, DENGAN DESTINATION IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Intansari Puspawijaya(1*), Natasya Debora Kioek(2), Marcus Remiasa(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan karena Indonesia merupakan negara yang kaya akan alam dan berbagai keanekaragaman yang tersebar di berbagai daerah. Setiap daerahnya memiliki berbagai keunikan serta objek wisatanya, seperti salah satunya Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta adalah kota yang unsur budaya dan sejarahnya masih melekat, sehingga menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui penyebaran kuesioner dalam bentuk google form dan kemudian data dan di analisa menggunakan metode PLS. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa Sosial Media Instagram secara positif berpengaruh signifikan terhadap Visit Intention, Destination Image secara positif berpengaruh signifikan terhadap Visit Intention dan Destination Image sebagai variabel mediasi memperlemah pengaruh Sosial Media Instagram dan Visit Intention.
Kata Kunci : Social Media, Instagram, Visit Intention, Destination Image, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.