PENGARUH PERSEPSI RESIKO TERHADAP MINAT BELI MAKANAN DAN MINUMAN DI BISNIS CLOUD KITCHEN

Jessica Avelina Wiyono(1*), Michael Adi Kurniawan(2), Regina Jokom(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar dimensi dari persepsi resiko ( Resiko keuangan, resiko produk, resiko psikologis, resiko sosial, resiko waktu, resiko keamanan dan resiko fisik) terhadap minat beli masyarakat Surabaya di cloud kitchen. Penelitian ini melibatkan sebanyak 107 responden yang berdomisili di Kota Surabaya. Teknik analisa data yang digunakan pada penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa resiko produk, resiko waktu dan resiko keamanan berpengaruh negatif namun tidak signifikan sedangkan resiko keuangan, resiko sosial, resiko psikologis, resiko fisik berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli masyarakat Surabaya.

 

Kata kunci: persepsi resiko, resiko keuangan, resiko produk, resiko psikologis, resiko sosial, resiko waktu, resiko keamanan, resiko fisik, minat beli, cloud kitchen.

Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.