PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, ORIENTASI LAYANAN, DAN EFIKASI DIRI SAAT MAGANG TERHADAP KEPUASAN INDUSTRI DAN MINAT BERKARIR DI INDUSTRI PERHOTELAN: STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN PERHOTELAN UNIVERSITAS X

Sheila Belinda(1*), Feliciani Sumarto(2), Deborah C. Widjaja(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, orientasi layanan, dan efikasi diri saat magang terhadap kepuasan industri dan minat berkarir mahasiswa Manajemen Perhotelan Universitas X. Penelitian kuantitatif ini menggunakan jawaban responden dari 46 kuesioner yang valid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi layanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan industri, namun kecerdasan emosional dan efikasi diri saat magang tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan industri. Selanjutnya, hasil penelitian menunjukkan pula bahwa kepuasan industri memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat berkarir.
Kata kunci: kecerdasan emosional, orientasi layanan, efikasi diri, mahasiswa magang, kepuasan industri, minat berkarir.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.