Pengaruh Online Customer Review di Traveloka Eats Terhadap Trust dan Purchase Intention

Graciella Natasha(1*), Vanessa Baby(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ulasan pelanggan online di Traveloka Eats terhadap kepercayaan dan minat membeli. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SMART-PLS sebagai media pengolahan data. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner secara online dan melibatkan 121 responden yang pernah menggunakan dan membaca review dari aplikasi Traveloka Eats dalam 1 tahun terakhir. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara ulasan pelanggan online terhadap kepercayaan, terdapat pengaruh positif signifikan antara kepercayaan terhadap minat membeli, dan terdapat pengaruh positif signifikan antara ulasan pelanggan online terhadap minat membeli.         

Kata Kunci: Ulasan Pelanggan Online, Kepercayaan, Minat Membeli, Traveloka Eats


Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.