Analisa Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Ame Coffee Di Surabaya

Laurentia Harsono(1*), Ester Mariahayati(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Dewasa ini, masyarakat menggunakan media sosial sebagai sarana dalam memperoleh informasi. Ame Coffee sebagai salah satu kedai kopi baru memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana pemasaran produknya untuk menarik perhatian calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Entertainment, Interaction, Trendiness, Advertisement, Word of Mouth, dan Customization terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif melalui kuesioner menggunakan skala likert, kemudian diolah dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa Advertisement, Word of Mouth, dan Customization memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, sedangkan Interaction dan Trendiness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli Ame Coffee Surabaya. Advertisement merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli produk Ame Coffee Surabaya.

Kata kunci: ame coffee, pemasaran, media sosial, instagram, minat beli


Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.