Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Purchase Intention melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi pada Lazada

Steven Tirto Raharjo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengaruh Pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase Intention dengan Brand Awareness sebagai variabel mediasi pada Lazada
E-commerce di Indonesia semakin berkembang di Indonesia. Semakin berkembangnya industri e-commerce persaingan setiap e-commerce akan lebih ketat. Maka dari itu pendekatan Promotion sebagai salah satu strategi untuk dapat menjawab tantangan persaingan yang semakin ketat ini.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui pengaruh dari Promotion terhadap Purchase Decisions dengan Brand Awareness sebagai variabel mediasi pada e-commerce Lazada
Pelaksanaan penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang konsumen Lazada. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kausal dengan menggunakan cara pengolahan data PLS.

Keywords


Social Media Marketing, Purchase Intention, Brand Awareness

Full Text:

PDF

References


. Edgar, J. S. (2013). The adoption of social media marketing in South African banks. European Business Review, Vol. 25 Iss 4 pp. 365 - 381.

. Hongcharu, B. & Eiamkanchanalai, S. (2009). A comparative study of traditional mass media, the internet and mobile phones for integrated marketing communications. Journal of Business and Economics Research, 7, 31-34.

. Indriantoro, N. (2009). Metodologi penelitian bisnis. . Yogyakarta: BPFE.

. Jagdish N. S. & Sharma, A. (2005). “International E-Marketing: Opportunities and Issues.

. Kartajaya, H. (2010). Brand Operation The Official MIM Academy course book. .

. Kotler, P. d. (2009). Manajemen Pemasaran Edisi ke Tigabelas Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

. Laudon, K. C. (2012). Management Information Systems: Managing The Digital Firm, Global Edition.

. Liao, S. (2013). Influence of consumer online resale awareness on purchase decisions : a mental accounting perspective.

. Priyadharshini Kanji, M. G. (2017). Antecedents and consequences of private brand purchase: asystematic review and a conceptual framework.

. Salome Drescher, P. L. (2017). Multi-unit price promotion and their impact on purchase decisions and sales.

. Schiffman, Leon G. And Leslie L. Kanuk. 2000. Consumer Behavior. Fifth Edition, Prentice -Hall Inc. New Jersey

. Sugiyono. (2007). Statistika untuk penelitian (cetakan 10).

. Suki, J. S. (2015). Young consumers’ insights on brand equity. International Journal of Retail & Distribution Management, Vol. 43 Iss 3 , 276 – 292.

. Shahid, Zarlish, Tehmeena Hussain, and Fareeha Zafar. 2017. “The Impact of Brand awareness on the Consumers’ Purchase Intention.” Journal of Accounting & Marketing 6 (1):1–4. https://doi.org/10.4172/2168-9601.1000223. 2


Refbacks

  • There are currently no refbacks.