PENYUSUNAN STRATEGI DAN SISTEM PENJUALAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO DAMAI

WILLY PRATAMA WIDHARTA(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak— Persaingan dalam dunia bisnis dewasa ini sangatlah ketat  seiring dengan semakin meningkat dan berkembangnya dunia bisnis modern. Dengan bertambahnya jumlah pelaku bisnis yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen baik berupa barang atau jasa, para pelaku bisnis memiliki tantangan untuk mendapatkan pangsa pasar yang ada. Pada penelitian ini, peneliti mencoba meneliti tentang pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap peningkatan penjualan Toko Damai yang bergerak dalam bidang menjual bahan – bahan bangunan. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan Toko Damai

 

Kata kunci- Penjualan, peningkatan penjualan, potensi pasar, bauran pemasaran.


Keywords


Penjualan, peningkatan penjualan, potensi pasar, bauran pemasaran.

Full Text:

PDF

References


Andjarwati, Sri & Chandrarin, Grahita. (2006). Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi struktur keuangan pada perusahaan – perusahaan manufaktur yang go public di BEJ. Jurnal Ekonomi, 10 (2), 213-220.

Berman, Barry, & Evans, R., Joel. (2001). Retail management, a strategic approach (8th ed). New Jersey : Prentice Hall

David, Fred R., 2006. Manajemen Strategis. Edisi Sepuluh, Penerbit Salemba Empat, Jakarta

Dharmesta, Basu. (2002). Azas-azas marketing. Yogyakarta : Liberty

Hanke, E., John, & Reitsch, G., Arthur. (1995). Business forecasting (3rd ed). Boston : Allyn and Bacon

Houston & Brigham. (2001). Managerial finance (10th ed). Orlando : Dryden Press

Husnan, Suad. (1998). Manajemen keuangan teori dan terapan (Keputusan jangka pendek). Yogyakarta : BPFE

Husein Umar, (2003). Strategic Management in Action. Jakarta

Ibrahim, Darwies. (2004). Pendekatan baru untuk meningkatkan penjualan. Jakarta : Elex Media Komputindo

Jobber, D., & Landcaster, G. (2003). Selling and sales management (6th ed). New Jersey : Prentice Hall

Jogiyanto. (2005). Sistem Informasi Strategik untuk Keunggulan Kompetitif, Penerbit Andi Offset, Yogyakarta.

Kertajaya, Hermawan. (2006). Seri 9 elemen marketing Hermawan Kertajaya on selling. Jakarta : Mizan

Kotler, Philip. (1987). Dasar-dasar pemasaran (3rd ed). Jakarta : CV Intermedia

Kotler, Philip. (1996). Marketing management (7th ed). New Jersey : Prentice Hall

Kotler, Philip. (2000). Marketing management : The millenium edition. New Jersey : Prentice Hall

Kotler, Philip, & Armstrong, Gary. (2004). Principle of marketing (5th ed). New Jersey : Prentice Hall

Mcleod, Raymond. (2001). Sistem Informasi Manajemen (7th ed). Jakarta : PT. Prenhallindo, Jakarta.

Moekijat. (2000). Kamus manajemen. Bandung : Alumni

Rangkuti, Freddy. (2006). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Stanton, William. (1984). Fundamentals of marketing (7th ed). New York : McGraw-Hill

Swastha, Basu. (1984). Manajemen pemasaran (3rd ed). Jakarta : Erlangga

Swastha, Basu. (2002). Manajemen pemasaran moderen. Yogyakarta : Liberty

Swastha, Basu. (2005). Azas-azas marketing (2nd ed). Yogayakarta : Akademi Keuangan dan Bisnis

Walpole, R.E. (2002). Pengantar statistika. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama


Refbacks

  • There are currently no refbacks.